Petugas PU Bina Marga mulai Tambal Jalur Pantura yang Berlubang

Penambalan jalur pantura yang berlubang akibat hujan.

0
217

Akibat hujan sering terjadi berdampak pada rusaknya jalur Pantura Kendal. Jalan yang masih terbuat dari aspal banyak yang berlubang. Untuk mengatasi lubang, pihak PU Bina Marga mulai melakukan perawatan jalan dengan penambalan jalan di beberapa titik yang telah berlubang.

 

Mandor Pelaksana PU Bina Marga, Ardi mengatakan, perbaikan jalan saat ini hanya bersifat perawatan, karena kondisi masih sering turun hujan. Penambalan dimulai dari Kaligawe Semarang sampai Kalikuto.  “Penambalan yang dilakukan untuk wilayah Kendal terdapat 36 titik sepanjang jalur pantura, keseluruhan lebih banyak kerusakan berada di jalur yang akan menuju ke Jakarta,” katanya.

 

Sementara itu dengan kondisi jalan yang banyak berlubang dan licin karena hujan, Kasat Lantas Polres Kendal AKP Firdaus Yudhatama menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati ketika terjadi hujan deras saat berkendara. “Saya himbau untuk seluruh pengendara agar berhati-hati karena saat ini musim hujan dan mulai banyak jalan yang rusak, terutama bagi pengendara sepeda motor harus wasapada terhadap lubang,” imbau AKP Firdaus Yudhatama.