PMI Kendal Raih Predikat ke-2 untuk Perolehan Bulan Dana PMI se Propinsi Jawa Tengah Tahun 2019

PMI Kabupaten Kendal memperoleh predikat ke-2 untuk perolehan Bulan Dana PMI se Propinsi Jawa Tengah tahun 2019.

0
233
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kendal memperoleh predikat ke-2 untuk perolehan Bulan Dana PMI se Propinsi Jawa Tengah tahun 2019. Penghargaan tersebut diterima pada Musyawarah Kerja PMI Jateng di  Hotel Griya Persada Bandungan, Kabupaten Semarang, Rabu 22 Januari 2020. Pengharaan diterima langsung oleh Ketua PMI Kendal dr. Budi Mulyono didampingi Sekretaris PMI Kendal, Mashadi.

Ketua PMI Kendal, dr. Budi Mulyono mengatakan, prestasi ini merupakan kerja keras pengurus PMI dan panitia Bulan Dana PMI tahun 2019. Perolehan Bulan Dana PMI Kendal tahun 2019 sebesar Rp. 777.715.830, jauh lebih tinggi dari tahun 2018 yang hanya mencapai Rp. 443.704.500,-.  “Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus PMI kecamatan  dan semua pihak atas kontribusinya dalam penggalangan bulan dana PMI tahun 2019, sehingga PMI Kabupaten Kendal memperoleh predikat ke-2 untuk prosentase 88,1 %  kenaikan Bulan Dana PMI se Propinsi Jawa Tengah,” ucapnya.
Ketua Bidang Organisasi PMI Jateng Edy Susanto mengatakan, bahwa Muker kali ini juga memberikan apresiasi kepada beberapa PMI kabupaten-kota yang mengalami kenaikan perolehan bulan dana dari tahun sebelumnya. Ada 14 PMI yang perolehan bulan dananya naik lebih dari 20% yaitu Kudus, Kendal, Karanganyar, Demak, Sukoharjo, Sragen, Pati Banyumas, Temanggung, Kota Magelang, Wonogiri, Banjarnegara, Blora dan Brebes.  “Sebagai bentuk penghargaan atas kerja kerasnya, maka diberi penghargaan piagam satu unit laptop untuk tiap PMI tersebut sebagai wujud penghargaan,” ujarnya.
Ketua PMI Jateng Imam Triyanto mengatakan selama ini PMI telah merespon dengan baik dan aktif dalam melayani masyarakat saat terdampak bencana di Jateng maupun di luar Jateng. PMI kabupaten-kota di Jawa Tengah memiliki solidaritas yang sangat tinggi kepada daerah yang terkena bencana dengan membantu dalam bentuk material maupun personil. “PMI di Jawa Tengah tidak hanya membantu terdampak korban di jawa tengah, tetapi juga daerah lain lintas provinsi,” katanya.