Komisi D DPRD Kendal Lihat Kesiapan RSUD dr. Soewondo Layani Pasien Terindikasi Virus Corona

Komisi DPRD Kendal Lihat Kesiapan RSUD dr. Soewondo Layani Pasien Terindikasi Virus Corona

0
256

Komisi D DPRD Kendal melakukan sidak ke RSUD dr. Soewondo Kendal untuk melihat kesiapan rumah sakit ini melayani pasien terduga virus corona, Jumat (31/1/2020). Selain Ketua Komisi D, Mahfud Sodiq juga diikuti anggotanya yaitu Sulistyo Aribowo, Andika Pratama AR, Dini Widiastuti, Abu Suyudi, Nikel Larasati, Kholid Abdillah.

 

Ketua Komisi D DPRD Kendal, Mahfud Sodiq mengatakan, sidak dilakukan untuk melihat kesiapan rumah sakit terhadap isu virus Corona. Menurutnya, Ruangan Isolasi yang disiapkan sudah lumayan representatif dan siap digunakan jika sewaktu-waktu ada pasien yang terindikasi terkena virus Corona.

 

“Sampai saat ini di RSUD dr. Soewondo belum ada pasien yang terindikasi terkena virus Corona, namun kami mendorong kepada pemerintah, terutama rumah sakit dan Dinas Kesehatan untuk bisa memberikan informasi yang terbaik kepada masyarakat, bahwa virus Corona ini bukan menjadi sesuatu hal yang menakutkan, sehingga masyarakat tdak terlalu resah,” katanya.

 

Wakil Direktur Pelayanan Medik RSUD dr. Soewondo Kendal, dr. Mastutik mengatakan, Ruang Isolasi yang sudah disiapkan terdiri dari  empat tempat tidur pasien. Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terserang virus Corona adalah dengan selalu menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan. “Cuci tangan dengan sabun sebelum makan serta menjaga kebersihan mata, hidung dan mulut,” imbaunya.

 

Dalam sidak, selain melihat kesiapan rumah sakit dalam mengantisipasi adanya pasien terindikasi virus Corona, juga melihat pelayanan pasien. Selain itu juga meninjau fasilitas gedung baru yaitu Ruang Hemodialisa atau cuci darah yang bisa menampung lebih dari 15 pasien.