RT 3 RW 2 Desa Sukolilan Launching Logo RT

RT 3 RW 2 Desa Sukolilan Launching Logo RT

0
480
Memasuki kepemimpinan baru periode 2020-2023, pengurus RT 3 RW 2 Desa Sukolilan Kecamatan Patebon melaunching logo baru. Launching logo dilakukan pada pertemuan rutin bulanan pada Minggu malam 10 Februari 2020. Selain mengundang ketua RW dan perangkat desa, juga menghadirkan anggota DPRD Kendal, Sulistyo Aribowo.
Ketua RT 3 RW 2, Ahmad Rofiq mengatakan, pada logo RT bergambar tiga tangan bergandengan dengan tulisan Guyub, Rembuk dan Rukun. Logo tersebut sesui dengan visinya, yaitu menjadikan lingkungan warga yang guyub, rembug dan rukun. Sedangkan misinya yaitu mempererat kebersamaan warga, mengutamakan musyawarah dan selaras dengan lingkungan.
“Dengan adanya logo itu supaya semua warga selalu ingat dan memahami tujuan paguyuban warga. Tujuannya melestarikan nilai-nilai budaya bergotong-royong di masyarakat, memelihara nilai-nilai kekeluargaan dalam kehidupan masyarakat, meningkatkan kelancaran pelayanan masyarakat dalam wilayah desa dan menjadi sarana untuk menunjang kesejahteraan masyarakat dengan mengembangkan potensi swadaya masyarakat yang ada,” jelasnya.
Selain launching logo, juga dilakukan kampanye stop kekerasan pada perempuan dan anak. Launching logo RT ditandai penyerahan gambar logo dari Ketua RT kepada anggota DPRD Kendal, Sulistyo Aribowo. Kampanye Stop Kekerasan pada Perempuan dan Anak diwarnai dengan pesan-pesan yang dituliskan pada tampah yang dicat warna-warni.
Ketua RT Rofik berharapz dengan adanya sosialisasi atau kampanye stop kekerasan terhadap perempuan dan anak, maka tidak akan terjadi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, khususnya di lingkungan RT 3 RW 2 dan pada umumnya di Desa Sukolilan. “Kami berharap di RT ini tidak terjadi tindak kekerasan pada perempuan dan anak,” harapnya.