Dandim Kendal Buka Turnamen Sepakbola U12 PWI Cup 2020

Turnamen Sepakbola U12 PWI Cup 2020

0
399
Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf. Ginda Muhammad Ginanjar membuka Turnamen Sepakbola U12 PWI Cup 2020 yang digelar di Stadion Madya Kendal, Minggu (01/03/2020). Pembukaan ditandai dengan penyerahan bola yang dilakukan oleh Dandim 0715 Kendal kepada perwakilan Tim Wasit. Dandim Kendal juga memberika suprise hadiah uang kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan secara spontan. Satu peserta yang berani maju ke depan ternyata bisa menjawab pertanyaan dengan lancar, yaitu kepanjangan dari PWI, yang langsung dijawab olehnya, Persatuan wartawan Indonesia.

“Nih, Saya beri hadiah, tapi dibagi sama teman-teman ya?” ucap Dandim Kendal sambil menyerahkan uang dari dompet.
Letkol Inf. Ginda meminta kepada seluruh peserta agar menjalani pertandingan dengan penuh semangat. Selain itu juga meminta agar anak-anak bertanding dengan sportif dan jangan sampai berkelahi. “Semangat ya, dan jangan sampai berkelahi,” ucapnya.
Turnamen sepakbola U12 yang diadakan untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI tahun 2020 ini diikuti 24 klub dari berbagai daerah. Selan klub-klub dari Kendal yang mendominasi peserta, juga ada klub dari luar daerah, seperti Purwodadi, Pekalongan, Batang dan Semarang.
Ketua panitia HPN, Unggul Priyambodo melaporkan, bahwa tiap tahun, PWI Kendal selalu mengadakan berbagai kegiatan untuk memperingati HPN dan HUT PWI. Namun, untuk pertandingan sepakbola baru pertama kali diadakan. “Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan pihak yang telah mendukung digelarnya turnamen ini. Kmai juga mohon maaf bila dalam penyelenggaraan turnamen ini masih banyak kekurangan,” ucapnya.
Pertandingan yang dibagi menjadi tiga lapangan ini berlangsung meriah. Selain diramaikan oleh para penonton juga mendapat support dari para orang tua, terutama ibu-ibu yang ikut menyaksikan pertandingan anak-anaknya.