Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Kendal Berjalan Aman dan Damai

Polres Kendal gelar Apel Konsolidasi Pengamanan Pilkades Serentak 2020 di Kabupaten Kendal

0
277

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 18 Maret 2020 berjalan dengan aman, tertib dan damai. Hal ini disampaikan Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana saat Apel Konsolidasi Pengamanan Pilkades Serentak 2020 Kabupaten Jumat (20/3/2020). Apel ini diikuti sejumlah 590 personel yang digelar di halaman Polres Kendal.

“Terimakasih atas pelaksanaan tugasnya dalam semua tahapan Pilkades Serentak 2020 sehingga Pilkades dapat berjalan dengan aman dan tertib dan damai”, tutur Kapolres.

 

Personel Polres Kendal ini sebelumnya telah melaksanakan pengamanan tahapan Pilkades mulai dari tahap kampanye, masa tenang, pemungutan suara dan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat desa. Dalam pilkades serentak ini, sejumlah 199 desa menyelenggarakan pemilihan kades.

 

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan apel konsolidasi personel ini bertujuan untuk melakukan pengecekan kekuatan dan kesehatan terhadap anggota Polres Kendal yang telah mengamankan Pilkades Serentak 2020 di wilayah Kabupaten Kendal. “Apel kali ini sebagai evaluasi pelaksanaan Pilkades yang telah berlangsung dengan lancar dan aman. Beberapa kekurangan akan menjadi catatan supaya pelaksanaan Pilkada nanti bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

 

 

Terkait dengan pengerahan personel, dalam pengamanan ini seluruhnya melibatkan 1370 personel pengamanan. Selain dari Polres Kendal sebanyak 590 personel, juga ditambah bantuan personel dari Brimob Polda Jawa Tengah sebanyak 100 personel, Dit Sabhara Polda Jateng sejumlah 100 orang dan 780 personel dari Polres samping diantaranya Polres Jepara, Polres Grobogan, Polres Boyolali, Polrestabes Semarang, Polres Semarang, Polres Salatiga, Polres Demak, Polres Batang, Polres Pekalongan, Polres Pekalongan Kota dan Polres Temanggung.