TMMD Kodim 0715/Kendal di Desa Sidokumpul Bangun Jalan Beton Penghubung Wilayah Terisolasi di Dusun Cipluk

TMMD Kodim 0715/Kendal bangun jalan beton penghubung wilayah terisolasi di Dusun Cepluk Desa Sidokumpul Kecamatan Patean

0
177

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0715/Kendal di Desa Sidokumpul Kecamatan Patean membangun jalan beton penghubung wilayah terisolasi di Dusun Cipluk. Jalan yang dibangun berupa cor beton sepanjang 850 meter, lebar 3 meter dan tebal 12 cm yang menghubungkan Dusun Cipluk dengan Dusun Lomansari.

Danramil 08/Patean Kapten Inf Sarjono menyampaikan, bahwa kehadiran prajurit satgas TMMD dari Kodim 0715/Kendal tersebut adalah untuk bersama sama masyarakat desa setempat melaksanakan pembangunan di desa. Salah satu programnya adalah membangun jalan penghubung untuk membuka dusun yang terisolir karena kurang memadahinya akses jalan yang ada.

“Kami dan masyarakat bersama-sama melaksanakan pembangunan jalan  dalam rangka Program TMMD Sengkuyung Tahap I yang sesuai agendanya membangun jalan cor sepanjang 850 meter yang menghubungkan Dusun Cipluk dengan dusun terdekat yaitu Dusun Lomansari”, ungkap Danramil Patean.

Kapten Inf Sarjono menambahkan, bahwa TMMD merupakan Suatu program TNI yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional melalui pembangunan. Selain untuk kemakmuran masyarakat dalam pembangunan, TMMD menjadi ajang kedekatan TNI dengan rakyat. “Melalui program TMMD ini bisa tercipta rasa kekeluargan dan kebersamaan yang tinggi antara warga dan TNI terutama di lokasi TMMD,” pungkasnya.