PDAM Kendal Bagi-bagi Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu dan Terdampak Pandemi Covid-19

PDAM Kendal Bagi-bagi Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu dan Terdampak Pandemi Covid-19

0
135

Karyawan PDAM Tirto Panguripan Kendal membagikan 600 paket sembako kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi covid-19 di Kabupaten Kendal, Rabu (13/5/2020). Paket sembako dibagikan di 18 kecamatan, yaitu wilayah yang terdapat fasilitas PDAM.

Direktur PDAM Kendal, Sunanto mengatakan, pemberian paket sembako ini diberikan kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi covid-19 di lingkungan kantor PDAM dan fasilitas PDAM. Harapannya dengan pemberian paket sembako ini akan meringankan beban warga kurang mampu dan terkena dampak wabah virus corona. “Sebelumnya PDAM Kendal juga telah membagikan masker dan hand sanitizer, tujuannya membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” katanya.
Paket sembako tersebut di antaranya diberikan kepada para abang becak yang biasa mangkal di dekat kantor PDAM Kendal.
Salah seorang tukang becak, Kaspin mengaku senang dengan pemberian paket sembako. Pasalnya sejak adanya wabah virus corona, pelanggan menjadi sepi, bahkan terkadang hanya dapat satu penumpang dalam sehari. “Senang sekali dapat paket sembako, karena bisa memabantu kebutuhan hidup, apalagi sekarang susah dapat penumpang,” ucapnya
Di lain pihak Wakil Bupati Kendal, Masruru Masykur memberikan apresiasi kepada PDAM Kendal yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi covid-19. “Saya kira ini bagus sekali, karena bisa membantu mengurangi beban hidup bagi warga miskin dan terdampak covid-19,” ujarnya.