Polres Kendal bersama Kodim 0715 Kendal Sosialisasi Persiapan Penerapan New Normal di Masyarakat

Polres Kendal bersama Kodim 0715 Kendal Sosialisasi Persiapan Penerapan New Normal di Masyarakat

0
88

Menghadapi rencana kebijakan pemerintah terkait penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru, Polres Kendal bersama Kodim 0715 Kendal melakukan sosialisasi ke masyarakat. Sosialisasi dilakukan tempat-tempat keramaian di antaranya jalan raya, pasar dan swalayan dengan mengimbau agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana menyampaikan, dalam pelaksanaan sosialisasi ini yang juga melibatkan Satpol PP dan Dishub Kendal, pihaknya langsung meninjau lokasi-lokasi yang sering dijadikan pusat aktivitas masyarakat untuk memeriksa kesiapan sarana prasarana pendukung apabila pemerintah telah resmi memberlakukan new normal. Tempat-tempat yang dikunjungi diantaranya Pasar Induk Kendal, swalayan, perbankan, tempat pelayanan publik serta tempat strategis lainnya seperti Alun-alun Kota Kendal.

“Kami memeriksa sarana pendukung seperti tempat cuci tangan dan penerapan sosial distancing di sejumlah lokasi,” kata Kapolres Kendal.

Kapolres juga menjelaskan, new normal sendiri adalah suatu kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam kegiatan perekonomian dan kegiatan sosial lain yang mulai dibuka kembali. Sehingga perekonomian dapat berjalan kembali dan masyarakat bisa produktif namun aman dari penyebaran covid-19.

“Untuk menuju new normal masyarakat harus patuh dan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan bagi diri masing-masing dalam setiap aktifitas” terang Kapolres Kendal.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Polres Kendal juga menekankan kembali kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diri, salah satunya dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak aman di tempat umum.

“Bekerjasama dengan Pemkab Kendal, dalam kegiatan ini kami membagikan 2000 masker kepada masyarakat yang masih belum memakai masker, baik di jalan maupun tempat keramaian masyarakat,” pungkasnya.