Alumni Smanik Angkatan 85 Bakti Sosial Bedah Rumah Milik Warga Kurang Mampu

Alumni Smanik Angkatan 85 Bakti Sosial Bedah Rumah Milik Warga Kurang Mampu

0
94
Para alumni SMA Negeri 1 Kendal (Smanik) angkatan tahun 1985 yang menamakan dirinya Komunitas Delima (85) melakukan kegiatan sosial bedah rumah di Desa Winong Kecamatan Ngampel Kendal. Rumah yang dibedah berada di Dusun Duren RT 2 RW 5 milik Salim (70th) yang dihuni bersama istri, anak, cucu dan buyut. Rumah yang semula berdinding bambu diganti dengan bata ringan sehinga menjadi kokoh. Lantai rumah yang semula tanah juga diplester dengan semen, sehingga menjadi lebih bersih.
Pelaksanaan bedah rumah yang dimulai sejak awal Ramadan lalu dibantu oleh pihak desa dan warga setempat. Perbaikan dilakukan secara bertahap, sehingga penghuni rumah yang berjumlah empat orang itu tetap bisa menempati rumah yang sedang direhab. Hingga sepekan paska Lebaran rumah tersebut tinggal menyelesaikan plester di bagian dalam dan di teras rumah.
Ketua Komunitas Delima (85), Desi Ariyanto mengatakan, komunitas yang
eksis kembali tahun 2015 menjadikan kegiatan sosial sebagai program utama yang rutin dilakukan tiap tahun. Biasanya ada usulan dari salah satu anggota, misalnya bedah rumah, rehab sekolah atau lainnya. “Kegiatan sosial seperti bedah rumah ini biasanya spontan atau tidak direncanakan, yaitu ketika di sosmed ada warga Kendal yang perlu dibantu, kemudian diusulkan untuk dibantu. “Program andalannya itu kegiatan sosial, seperti bedah rumah yang sudah dilakukan beberapa kali, penggalan dananya juga spontan langsung dishare di grup WA, dan dalam waktu terkumpul 12 juta untuk bedah rumah ini,” jelasnya saat serah terima dengan pemilik rumah, Minggu (31/5/2020).
Kepala Desa Winong, Angsori mengucapkan terima kasih kepada anggota Delima yang telah membantu warganya berupa bedah rumah, karena sangat bermanfaat. Oleh karena itu selaku kepala desa pun ikut berpartisipasi aktif. “Kami sangat mendorong dan mendukung, baik lewat subsidi desa maupun menggerakkan swadaya masyarakat. Terima kasih kepada anggota Delima dan para donatur lainnya, semoga amal baik ini akan dibalas oleh Allah,” ucapnya.