Dimas, Korban yang Tenggelam di Sungai Bodri Ditemukan dalam Keadaan Meninggal

0
72

Dimas Andi Setiawan bin Suroto (17th), warga Dusun Malangsari Desa Pidodo Wetan Kecamatan Patebon yang hanyut di Sungai Bodri pada Rabu 24 Juni 2020 sekitar pukul 15.00 sore akhirnya ditemukan pada Kamis 25 Juni 2020 sekitar pukul 12.55 siang.  Korban ditemukan setelah Tim SAR Gabungan melakukan penyusuran dari titik kejadian hingga muara Sungai Bodri. Namun korban ditemukan sekitar 20 meter dari lokasi kejadian di Dusun Malangsari.


Kepala Pelaksana Harian BPBD Kendal, Sigit Sulistyo mengatakan, bahwa menurut saksi atas nama Hadi Susilo (22th) yang merupakan teman korban, ia bersama delapan orang temannya berniat ke sungai untuk memancing ikan, namun saat tiba di lokasi sungai, mereka tidak memiliki umpan, sehingga korban bersama dengan teman-temannya memutuskan untuk berenang dan bermain air. Namun nahas, saat berenang ke tengah sungai  tiba-tiba korban terseret arus dan tenggelam. Kemudian saksi melaporkan kejadian kepada perangkat desa setempat. Diketahui kedalaman sungai sekitar 3 meter.

“Operasi pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan pada hari pertama dihentikan pada pukul 17.30 WIB, karena kondisi gelap. Pencarian dilanjutkan kembali pada esok harinya mulai pukul 8 pagi. Tim berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di lokasi dekat kejadian,” katanya.


Koordinator Lapangan BPBD Kendal, Khoirul Huda mengatakan, pencarian korban dilakukan dengan menyusuri sungai mulai dari lokasi kejadian hingga muara sungai menggunakan 3 perahu karet dan satu perahu milik warga. Tim yang ikut melakukan pencarian yaitu dari BPBD Kendal, Basarnas Yansar Semarang, Sarda Jateng, Polairud Polres Kendal, Ubaloka Kendal, Tagana, Polsek Patebon dan Koramil Patebon. Juga dibantu MDMC, UKSK 378 Undip, Lazisnu Kendal, GPK Kendal, RAPI Kendal, perangkat desa dan warga setempat. “Setelah dilakukan evakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka,” katanya.