Sambut Hari Bhayangkara yang ke-74, Polres Kendal Bagi-bagi APD dan Sarana Kesehatan kepada Warga

0
56

Polres Kendal memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan sarana kesehatan, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga akan kesiapsiagaannya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Pasalnya, APD dan sarana kesehatan saat ini sangat dibutuhkan oleh warga, terutama untuk menangkal penyebaran virus covid-19 di lingkungannya.
Pemberian kelengkapan APD dari Polres Kendal tersebut secara simbolis diberikan oleh Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta di Balai Desa Kebonadem Kecamatan Brangsong yang diterima langsung oleh Camat Brangsong, Bambang Joko Pitono dan Kepala Desa Kebonadem Bisri pada Selasa 23 Juni 2020.


Kegiatan Polres Kendal dalam pemberian bantuan APD dan alkes ini sebagai bentuk bakti sosial dalam rangka menyambut hari Bhayangkara yang ke-74 Tahun 2020. Bantuan yang diberikan di antaranya masker, baju APD, sabun cuci tangan, handscoon, face shield, ember cuci tangan, handsanitizer, dan juga vitamin.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana melalui Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta dalam sambutannya mengatakan, APD dan alat kesehatan sangat diperlukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona untuk mencegah terjadinya lonjakan pasien positif covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kendal. “Bantuan APD ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dari Polri kepada para warga dan tenaga medis di desa dalam peran sertanya memutus mata rantai penularan virus covid-19,” katanya.


Dalam kesempatan itu Wakapolres juga mengajak seluruh warga untuk mematuhi aturan protokol kesehatan penanganan covid 19, yaitu dengan sering mencuci tangan pakai sabun, menggunakan hand sanitazer dan jaga jarak serta memakai masker dalam setiap aktifitas.

Sementara itu Camat Brangsong, Bambang Joko Pitono menyampaikan terima kasih atas kedatangan Polres Kendal yang membawa misi kemanusiaan sebagai untuk upaya pencegahan pandemi virus covid-19. “Di Brangsong sendiri sudah dibentuk satgas penanganan Covid 19 yang terdiri dari berbagai unsur karena pandemi covid 19 harus ditangani secara bersama,” ujarnya.