GAN Kendal Peringati Hari Antinarkotika Internasional dengan Bakti Sosial di Lingkungan Pasar Kendal

GAN Kendal Peringati Hari Antinarkotika Internasional dengan Bakti Sosial di Lingkungan Pasar Kendal

0
56

Memperingati Hari Antinarkotika Internasional  (HANI) tanggal 26 Juni 2020, Generasi Antinarkotika Nasional (GAN) Kendal melakukan bakti sosial di kawasan Terminal Pasar Kendal. Bakti sosial yang dilakukan yaitu penyuluhan bahaya narkoba, sosialisasi protokol kesehatan dengan pembagian masker gratis dan bersih-bersih lingkungan terminal pasar.

Ketua GAN Kendal, Bambang Sri Wahyono mengatakan, bahwa menjaga kebersihan merupakan bagian dari protokol kesehatan, sehingga dengan sosialisasi protokol kesehatan ini supaya masyarakat memahami pentingnya melakukan pencegahan virus Corona. Bebas dari narkoba juga merupakan pola hidup sehat dan harus diketahui oleh masyarakat supaya bersama-sama memerangi narkoba.


“Kami mengajak untuk melakukan pola hidup sehat, di antaranya bersih dari narkoba, termasuk menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penularan virus Corona,” katanya.


Kegiatan ini melibatkan Puskesmas Kendal 1 dan 2, Koramil Kendal, Polsek Kota Kendal dan Kecamatan Kendal. Mereka bersama-sama bersih-bersih pasar dan melakukan pembagian masker di lingkungan pasar.