Mujib Rohmat: Butuh Semangat Persatuan dan Kesatuan untuk Hadapi Era New Normal

Mujib Rohmat: Butuh Semangat Persatuan dan Kesatuan untuk Hadapi Era New Normal

0
50

Di tengah kondisi pandemi covid-19, anggota MPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Mujib Rohmat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Balai Desa Sriwulan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.  Sosialisasi Empat Pilar dilaksanakan dengan mengikuti protokol covid dan lebih menitik beratkan ke bantuan sosial. 

“Sosialisasi 4 pilar MPR RI di era pandemi lebih ke bantuan sosial dan mengikuti aturan protokol covid”, kata Mujib Rohmat. 

Dikatakan, dalam kondisi seperti ini dibutuhkan semangat persatuan dan kesatuan untuk menghadapi era New Normal. Yakni berupa kesadaran seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dan membantu masyarakat yang terdampak. Pelaksanaan new normal tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.  Dengan semangat bersatunya semua elemen masyarakat dalam mengikuti protokol covid dan hidup sehat serta menjaga kebersihan, maka Indonesia bisa melalui pandemi ini dengan selamat.
“Semangat persatuan, dan kebersamaan untuk patuh pada aturan pemerintah terkait protokol covid, membangun pola hidup sehat dan menjaga jarak sosial perlu terus disosialisasikan agar bisa semua selamat menghadapi pandemi ini. Dengan cara bergotong royong, masyarakat mampu memberikan bantuan kepada yang miskin,” tandasnya.

Mujib Rohmat menjelaskan, peran kepala desa, tokoh masyarakat dan pihak kecamatan untuk terus mendorong warga masyarakat dalam menumbuhkan semangat kebersamaan dalam menghadapi era pandemi menjadi penting. Kebersamaan yang merupakan nilai ketiga dari Sila Pancasila yaitu Persatuan Indonesia merupakan modal dasar bangsa ini dalam menghadapi segala tantangan, termasuk pandemi Covid-19. 
“Kebersamaan yang merupakan bagian dari nilai sila ketiga Pancasila merupakan modal dasar Bangsa Indonesia dalam menghadapi segala tantangan, termasuk wabah corona ini”, lanjut Mujib.