Polres Kendal Gelar Pengambilan Sumpah, Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Calon Anggota Polri

Polres Kendal menggelar Pengambilan Sumpah, Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Calon Anggota Polri

0
92

Polres Kendal menggelar Pengambilan Sumpah, Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Calon Anggota Polri Penerimaan Terpadu Taruna Akpol dan Tamtama T.A. 2020 di Aula Polres Kendal, Kamis (2/7/2020). Kegiatan ini juga dilaksanakan secara virtual oleh Polda Jateng yang dipimpin oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji dan diikuti seluruh Polres jajaran Polda Jateng. Tujuannya untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul dan berkualitas. 

Penandatanganan Pakta Integritas di tingkat Polres dipimpin oleh Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M. yang dihadiri Kabag Sumda Polres Kendal Kompol Tegoeh Boedi Prasetya bersama seluruh Panitia Pembantu Penerimaan Polri Polres Kendal. Kegiatan ini juga melibatkan pihak eksternal yakni dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan, LSM serta perwakilan orang tua calon peserta seleksi. Peserta seleksi diikuti 29 peserta yang terdiri dari 17 peserta pendaftar Taruna Akpol, 1 peserta pendaftar Taruni Akpol, 10 peserta pendaftar tamtama Brimob dan 1 peserta pendaftar tamtama Polair

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana menegaskan bahwa dalam penerimaan calon anggota Polri proses seleksi dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel, dan humanis serta clear and clean.

“Jalani proses seleksi dengan jujur dan percaya pada kemampuan sendiri. Terus berlatih agar bisa lulus di seluruh ujian karena keberhasilan ditentukan diri sendiri bukan dari orang lain,” tegas Kapolres Kendal.

Tidak hanya itu, Kapolres juga menegaskan kepada para peserta dan orangtua peserta agar tidak percaya oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang dapat menjanjikan kelulusan peserta dalam seleksi penerimaan Polri.

“Penerimaan Polri gratis dan tidak dipungut biaya. Jangan sampai terjebak calo yang dapat menjanjikan kelulusan. Ingat keberhasilan ada ditangan sendiri,” pungkas Kapolres.