Hevi Minta semua Warga Kendal yang sudah mempunyai Hak Pilih supaya Lakukan Klik Serentak pada 15 Juli 2020 untuk Pastikan Namanya sudah Tercantum di Data Pemilih

KPU RI Canangkan Klik Serentak pada 15 Juli 2020 untuk Mengetahui Nama Pemilih di Pilkada Serentak 2020

0
126

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mencanangkan gerakan Klik Serentak pada tanggal 15 Juli 2020 untuk Pilkada Serentak tahun 2020. Pada hari itu warga yang sudah mempunyai hak pilih supaya membuka atau mengklik website KPU di www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id kemudian isi nama dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) seperti yang tercantum di KTP elektronik. Tujuannya untuk mengetahui apakah namanya sudah tercantum dalam daftar pemilih pada Pilkada 2020.

Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria mengatakan, jika mananya belum tercantum di website tersebut, agar segera menguhubungi petugas PPS setempat atau petugas PPDP ketika datang ke rumah saat melakukan coklit. Bisa juga datang ke kantor KPU Kendal, sehingga bisa segera didata sebagai pemilih.
“Kami meminta kepada seluruh warga yang sudah mempunyai hak pilih agar menyempatan sedikit waktunya untuk melakukan Klik Serentak. Hal ini untuk memastikan namanya sudah tercantum dalam Daftar Pemilih untuk Pilkada Serentak tahun 2020,” pintanya.

Dengan diundurnya Pilkada Serentak pada bulan Desember 2020, dari rencana semula pada bulan September, maka ada penambahan jumlah pemilih pemula. Sesuai data di KPU Kendal, jumlah pemilih untuk Pilkada Kendal 2020 yang semula 842.712 menjadi 844.598 orang. “Untuk memastikan penambahan jumlah pemilih pemula akan diketahui secara setelah dilakukan coklit mulai 15 Juli sampai 13 Agustus mendatang,” pungkasnya.