Yayasan Cinta Dhuafa Kendal Sembelih 13 Kambing Kurban

Yayasan Cinta Dhuafa Kendal Sembelih 13 Kambing Kurban

0
263

Yayasan Cinta Dhuafa Kendal (YCDK) pada Hari Raya Idul Qurban menyembelih 9 ekor kambing di kantor Sekretariat YCDK di Desa Rejosari Kecamatan Ngampel, Jumat (31/7/2020). Kambing kurban tersebut merupakan titipan dari para donatur yang mulai digalang sejak sebulan lalu. 


Pengurus YCDK, Slamet mengatakan, daging kurban tersebut dibagikan kepada anak asih YCDK yang berada tidak jauh dari kantor Sekretariat YCDK, seperti Kecamatan Ngampel, Patebon, Pegandon, Kaliwungu, Kendal, Brangsong hingga Weleri. “Anak asih YCDK jumlahnya sekitar 600 anak, tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Kendal, tapi kami tidak bisa membagikan keseluruhannya, karena keterbatasan tenaga, maka hanya bisa membagikan yang terdekat saja,” katanya.

Sembilan ekor kambing tersebut setelah dipotong mendapatkan sekitar 150 bungkus. Tiap bungkus berisi setengah kilo daging ditambah tetelan dan jeroan. “Jika ditimbang termasuk tetelan dan jeroan bisa satu kilo lebih,” jelasnya.

Ketua YCDK, Budi Raharjo mengatakan, selain di kantor Sekretariat YCDK, juga menyembelih kambing kurban di Limbangan sebanyak 4 ekor. Penyembelihannya akan dilakukan pada Sabtu (1/8/2020). “Yang di Limbangan, daging kurbannya juga akan dibagikan untuk anak asih yang berada di sekitar Limbangan,” katanya.

Ia berharap anak-anak asih YCDK bisa merasakan daging kurban pada moment Hari Raya Idul Adha. Namun karena jumlah hewan kurban tidak banyak, sehingga kali ini belum bisa mendapatkan semuanya. “Semoga tahun-tahun mendatang bisa mendapatkan hewan kurban lebih banyak, sehingga bisa menjangkau anak-anak asih seluruhnya,” harapnya.