Panitia Kurban Masjid Desa Karangmulyo Pegandon Sembelih 10 Ekor Sapi

Panitia Kurban Masjid Desa Karangmulyo Pegandon Sembelih 10 Ekor Sapi

0
213

Panitia kurban Idul Adha1441 Hijriah Masjid Baitul Karim Desa Karangmulyo Kecamatan Pegandon Minggu 2 Agustus 2020 melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Hewan kurban tersebut semuanya berasal dari 71 orang.

Masjid Baitul Karim Karangmulyo ini merupakan salah satu masjid bersejarah. Bangunan masjid itu telah mengalami beberapa kali perubahan. Terakhir pada tahun 2018 yang diresmikan langsung oleh Bupati Kendal dr Mirna Annisa, tepatnya 4 Mei 2018 silam.

Setiap tahun masjid ini selalu menggelar acara penyembelihan hewan kurban. Setiap tahun semakin meningkat jumlah hewan kurbannya, bahkan di masa pandemi covid 19 ini pun tidak mengurangi antusias masyarakat untuk selalu bersyukur atas rezeki yang telah di dapatnya. Sebagai wujud kecintaan terhadap Allah SWT dan rasa untuk berbagi yang tinggi pada kaum fakir miskin.


Seluruh warga antusias menggelar acara rutin tersebut. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, sosial distancing dan mencuci tangan dengan sabun. 

Panitia korban di Masjid Baitul Karim, Agus Pangarso mengatakan, jumlah  total hewan kurban yang dilakukan pada Idul Adha tahun ini di Desa Karangmulyo sebanyak 15 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Semuanya berasal dari warga Desa Karangmulyo. “Yang disembelih di masjid ada 10 ekor dan 1 kambing,” katanya.


Kades Karangmulyo, Setyono mengatakan, pemberian hewan kurban ini  sebagai wujud rasa syukur warga atas karunia dari Allah SWT. Walaupun di tengah pandemi Covid-19, namun masih banyak warga memberikan hewan kurban. “Pelaksanaan kurban tahun ini alhamdulillah berjalan sukses dan berharap di tahun depan lebih meningkat,” harapnya.