Pisah Sambut Dandim 0715 Kendal Dilakukan secara Daring

Pisah Sambut Dandim 0715 Kendal Dilakukan secara Daring

0
111

Pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0715 Kendal dengan Forkompimda Kabupaten Kendal yang berlangsung di Aula Makodim 0715 Kendal pada selasa 4 Agustus 2020 dilakukan secara daring. Sedangkan yang hadir di Markas Kodim 0715 hanya untuk internal yang dilakukan secara sederhana. Hal ini dilakukan karena dalam situasi pandemi Covid-19 harus mematuhi protokol kesehatan. 

Jabatan Dandim 0715 Kendal yang sebelumnya Letkol Infanteri Ginda Muhammad Ginanjar digantikan oleh Letkol Inf Iman Widhiarto S.T dari Mabes Kostrad/ menjabat Pabandia Binkar Makostrad. Sedangkan Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar yang menjabat di Kodim 0715 Kendal selama 19 bulan mendapatkan tugas baru sebagai Komandan Batalyon di Dodik Latpur Rindam IV Diponegoro di Klaten Jawa Tengah.  Dirinya berpesan, kepada seluruh prajurit TNI Kodim 0715 Kendal untuk memegang tiga hal penting. Yakni setia pada tugas, loyal pada perintah dan bekerja untuk satuan. “Tugas apapun dari atasan harus dilaksanakan dan tidak boleh memilih-milih,” katanya. 

Sementara itu, Dandim 0715 Kendal yang baru Letkol Infanteri Iman Widhiarto menyampaikan, dalam menjalankan tugas barunya di Kendal akan berusaha meneruskan program-program yang baik dan inovatif. Pihaknya mengajak seluruh jajaran untuk bekerja keras di tengah pandemi Covid-19.

Dikatakan, sertijab dengan Forkopimda dilakukan secara daring, karena untuk memberi contoh kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, Yakni tidak menghadirkan banyak massa. “Kami sepakat dengan dilakukan secara daring, karena untuk memberi contoh kepada masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona,” katanya.