Paska Diketahui Seorang Pedagang Positif Covid-19, Kendal Permai dan GOR Bahurekso Kendal Ditutup sementara 2 hari

Paska Diketahui Seorang Pedagang Positif Covid-19, Kendal Permai dan GOR Bahurekso Kendal Ditutup sementara 2 hari

0
83

Pasar Kendal Permai dan GOR Bahurekso Kendal ditutup sementara selama dua hari, Kamis dan Jumat tanggal 6 dan 7 Agustus 2020. Penutupan dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kendal dengan membentangkan garis pembatas pada pintu-pintu masuk area tersebut. Penutupan ini setelah diketahui seorang pedagang buah terkonfirmasi positif covid-19.

Plt Kepala Dinas Perdangangan Kabupaten Kendal, Cicik Sulastri membenarkan adanya seorang pedagang buah di pasar tersebut terkonfirmasi positif corona. Dikatakan, sebelum penutupan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi penutupan kepada semua pedagang di Pasar Kendal Permai.  “Penutupan pasar ini dilakukan guna mencegah penularan virus Covid-19 di ligkungan Kendal Permai dan masyarakat sekitarnya,” katanya

Selama dua hari penutupan, Pasar Kendal Permai akan dilakukan penyemprotan desinfektan secara berkala. Pihaknya juga mengimbau partisipasi pedagang maupun masyarakat, untuk tidak beraktifitas di lingkungan Padar Kendal Permai. 


Kepala Bidang Pengelolaan Pasar pada Dinas Perdagangan Kendal, Vivin Irawati, menambahkan, tracing kepada pedagang tersebut sudah dilakukan. Termasuk kepada keluarga dari pasien yang diduga kontak erat dalam beberapa hari terakhir. “Setelah diketahui ada satu pedagang yang positif Corona, kemudian dilakukan tracing, dan saat ini masih menunggu hasil tes swab,” jelasnya.