Dinkes Kendal terus Lakukan Tes Rapid Pegawai di Lingkungan Setda Kendal

Dinkes Kendal terus Lakukan Tes Rapid Pegawai di Lingkungan Setda Kendal

0
117

Dinas Kesehatan Kendal masih terus melakukan tes rapid dan tes swab terhadap pegawai di lingkungan Setda Kendal. Tes rapid dan tes swab ini menindaklanjuti setelah diketahui adanya dua pegawai yang positif covid 19 pada Rabu 5 Agustus 2020.


Dari hasil tes rapid dan swab massal pada Kamis 6 Agustus ternyata diketahui 2 orang yang positif covid 19. Kemudian pada Sabtu 8 Agustus masih dilakukan tes swab dan hasilnya ada 2 pegawai yang positif covid 19.


Tes rapid massal dilakukan lagi pada Senin 10 Agustus 2020 di halaman RSDC Kendal. Tes rapid diikuti sekitar 250 orang, termasuk beberapa awak media.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kendal, dr. Budi Mulyono mengatakan, tes rapid dan swab akan dilakukan terhadap seluruh pegawai di lingkungan Setda Kendal yang berjumlah sekitar 400 orang. Termasuk juga penjaga kantin dan para wartawan yang menempati kantor di  lingkungan Setda Kendal. “Targetnya untuk hari ini (Senin) 225 pegawai, yaitu pegawai yang belum tes rapid,” katanya.


Pada tes rapid massal tahap pertama diikuti 200 pegawai, sedangkan tes rapid kedua diikuti sekitar 250 orang. Dengan demikian hampir semua pegawai di lingkungan Setda Kendal telah melakukan tes rapid. 
“Tes rapid juga dilakukan terhadap orang-orang melakukan kontak dengan pasien, termasuk anggota keluarga dan tetangga pasien. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Corona,” pungkasnya.