Peringati HUT Kemerdekaan RI, Kodim 0715 Kendal Bagi-bagi dengan Kenakan Pakaian Pejuang

Peringati HUT Kemerdekaan RI, Kodim 0715 Kendal Bagi-bagi dengan Kenakan Pakaian Pejuang

0
90

Sebanyak 45 anggota Kodim 0715 Kendal melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada para pengguna jalan di jalur Pantura Kota Kendal pada Jumat 14 Agustus 2020 pagi. Mereka mengenakan pakaian pejuang, lengkap dengan bambu runcing dan bendera merah putih.


Pembagian masker ini melibatkan Karang Taruna Kabupaten Kendal dan Komunitas Sepeda Tua Kendal. Pihak Karang Taruna pun ikut mengupayakan pengadaan maskernya.


Pasiter Kodim 0715 Kendal Kapten Budi Cahyo mengatakan, pembagian masker dengan mengenakan pakaian pejuang tujuannya untuk membangkitkan semangat pada momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Harapannya supaya masyarakat tetap bersemangat di tengah kondisi pandemi covid 19. “Masyarakat juga harus berjuang bersama-sama untuk mencegah penyebaran virus corona, di antaranya selalu mematuhi protokol kesehatan,” katanya.


Pembagian masker dilakukan di beberapa titik, di antaranya di lampu merah Masjid Agung Kendal, Pasar Kendal dan Pasar Cangkring Brangsong. Sebanyak 5000 masker akan dibagikan dalam dua hari, yaitu Jumat dan Sabtu, tanggal 14 dan 15 Agustus 2020.


Ketua Karang Taruna Kabupaten Kendal, Alfebian Yulando berharap, kegiatan bagi-bagi masker ini dapat mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi covid-19. Apalagi saat ini di Kabupaten Kendal mengalami peningkatan jumlah pasien covid-19 cukup tinggi. “Kami dari Karang Taruna mendukung kegiatan bagi-bagi masker untuk memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 ini,” ucapnya.
j