Pemkab Kendal Terima Bantuan Ribuan APD

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV Beri Bantuan Paket APD kepada Pemkab Kendal

0
37

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV memberikan bantuan paket alat pelindung diri (APD) kepada Pemkab Kendal. Paket APD terdiri dari  5.000 masker bedah, 1.000 masker N95, 1.000 pasang foot cover, 1.000 face shield, 1.000 hazmat, 1.000 safety goggles, 5.000 pasang safety cloves dan 10.000 masker kain.

Penyerahan bantuan APD dari Ketua Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih kepada Bupati Kendal Mirna Annisa dilakukan di Ruang Paringgitan Pemkab Kendal, Rabu (16/9/2020) Turut hadir Kapolres Kendal, Dandim 0715 Kendal dan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Kendal.

Ketua Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, Imam Sudjarwo merasa prihatin dengan adanya wabah Covid 19 yang tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia. Untuk itulah melalui Program Emtek Peduli Corona, maka Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV dan Indosiar ikut membantu mempercepat pemulihan akibat pandemi covid19 di Indonesia. 

“Ada 4 program, yaitu program pembagian sejuta masker, bantuan sembako kepada masyarakat, pembagian APD untuk tenaga mesid dan dokter di 100 rumah sakit, dan pemberian masker di daerah-daerah kumuh, sekaligus melakukan sosialisasi pentingnya menggunakan masker,” katanya.

Bupati Kendal Mirna Annisa mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan paket APD yang masih dibutuhkan. Dikatakan, APD dan alat medis secara anggaran harus selalu ada dan harus siap setiap waktu. “Bantuan sangat bermanfaat, khususnya bagi tenaga medis dan masyarakat terdampak covid 19 di Kabupaten pada umumnya,” ucapnya.