KPU Kendal Tetapkan Tiga Paslon Ikut Pilkada Kendal 2020

KPU Kendal Tetapkan Tiga Paslon Ikut Pilkada Kendal 2020

0
56

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal pada Rabu 23 September secara resmi telah menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal pada Pilkada Kendal 2020. Tiga paslon tersebut yaitu paslon Dico M. Ganinduto – Windu Suko Basuki, paslon Ali Nurudin – Yekti Handayani, dan paslon Tino Indra Wardono – Mukhammad Mustamsikin. 

Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, ketiga paslon tersebut, semua berkas administrasi persyaratan dinyatakan lengkap dan sah. Tahapan selanjutnya akan dilakukan pengundian nomor urut paslon pada Kamis 24 September 2020. “Tahapan kali ini adalah penetapan calon, setelah dilakukan verifikasi berkas administrasi persyaratan dinyatakan lengkap dan sah,” katanya. 

Dikatakan, karena saat masih dalam kondisi pandemi korona, maka pelaksanaan pengundian nomor urut akan dilakukan secara ketat, yaitu dengan membatasi jumlah orang yang hadir. Pengundian hanya dihadiri pasangan calon, tim kampanye, LO dan partai pengusung. 

“Masing-masing partai pengusung hanya diwakili dua orang, dua LO, dua tim kampanye, paslon dan pendamping, yakni istri atau suami,” ujarnya.

Massa pendukung atau tim relawan tidak diperkenankan datang ke KPU. Oleh karena itu akan dilakukan penjagaan oleh pihak keamanan, supaya tidak sembarang orang bisa datang ke KPU. “Nanti semua jalan menuju KPU akan dijaga polisi dan TNI,” pungkasnya.