KPU Kendal sudah Umumkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kendal untuk Pilkada Kendal 2020

KPU Kendal sudah Umumkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kendal untuk Pilkada Kendal 2020

0
118

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal telah melakukan pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal untuk Pilkada Kendal tahun 2020 melalui Rapat Pleno Terbuka pada Kamis 24 September 2020. Berdasarkan hasil pengundian, nomor urut 1 adalah paslon Dico M. Ganinduto – Windu Suko Basuki, nomor urut 2 paslon Ali Nurudin – Yekti Handayani, dan nomor urut 3 paslon Tino Indra Wardono – Mukhammad Mustamsikin.

Setelah pengundian nomor urut, dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Damai untuk Pilkada Kendal 2020. Rangkaian acara tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan, yakni dalam ruangan tertutup di Aula KPU Kendal dengan membatasi jumlah orang yang hadir. Yang diperbolehkan masuk yaitu pasangan calon, masing-masing partai pengusung diwakili dua orang, dua LO dan dua tim kampanye.

Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana dalam pengarahannya kepada para pasangan calon, meminta untuk tidak menggelar kampanye yang mengumpulkan massa. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona di tengah pandemi Covid 19. Masing-masing pasangan calon pun dalam melakukan kampanye harus mematuhi protokol kesehatan. “Demi kebaikan bersama untuk menghindari penyebaran virus Corona, maka untuk tidak mengadakan kampanye yang mengerahkan massa, karena nyawa manusia lebih penting daripada meraih jabatan,” katanya.

Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, pengambilan nomor urut ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus covid 19. “Kami benar-benar menjaga protokol kesehatan, dan sudah dipatuhi para paslon dengan tidak membawa massa pendukung,” katanya.