Satu Rumah Makan dan Karaoke di Kecamatan Pageruyung jadi Klaster Penyebaran Virus Corona

Satu Rumah Makan dan Karaoke di Kecamatan Pageruyung jadi Klaster Penyebaran Virus Corona

0
160

Satu rumah makan dan karaoke di Kecamatan Pageruyung menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Dari klaster tersebut diketahui ada 7 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka merupakan satu keluarga pemilik warung dan para pekerjanya.  


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal Ferinando RAD Bonay membenarkan adanya rumah makan dan karaoke di wilayah atas tersebut menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Warung makan dan karaoke itu milik Pak Sabar yang diketahui ada tujuh orang yang terkonfimasi positif Covid-19. “Yang terpapar covid-19 merupakan satu keluarga pemilik warung, yaitu suami, istri dan anak-anaknya serta para pekerjanya juga,” katanya.

Mereka diduga terpapar dari para sopir luar daerah yang singgah di rumah makan dan karaoke tersebut. Para sopir dari luar daerah yang hendak ke Weleri biasa makan dan singgah di rumah makan dan karaoke tersebut. “Kami akan melakukan penelusuran kepada mereka yang terpapar untuk mendeteksi orang-orang yang berpotensi tinggi tertular virus corona,” kata Ferinando.

Ferinando menambahkan, jumlah total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kendal sampai tanggal 4 Oktober 2020 ada sebanyak 1.091 orang. Dari sebanyak itu, 707 orang dinyatakan sembuh, dan masuk dalam siolasi mandiri dan perawatan sebanyak 332 orang, sedangkan yang meninggal ada 52 orang. “Melihat peta penyebaran virus corona di Kendal ada 7 kecamatan yang beriso tinggi penularanya, yaitu Rowosari, Weleri, Kendal, Brangsong, Patean, Singorojo dan Boja,” pungkasnya.