KUNJUNGI WISATA KEREN INI DI KENDAL

0
70

Berlibur adalah salah satu cara untuk merefersh pikiran dan tenaga setelah penatnya bekerja. Tempat yang biasa dikunjungi seperti Pantai, Bukit, air terjun, kolam renang, dan sebagainya. Di Kendal ternyata ada juga tempat wisata yang tentunya tidak kalah bagus dari tempat-tempat lain.

Bagi yang ingin berlibur setelah pandemic Covid-19 ini selesai, bias banget mengajak keluarga, saudara, atau mungkin pacarnya sembari melepas rindu akibat pandemic ini. Berikut ini ulasan Wisata yang ada di Kendal

  1. Bukit Selo Arjuno

Lokasi : Watulawang, Kedungboto, Kec. Limbangan, Kab. Kendal, Jawa Tengah

Bukit Selo Arjuno merupakan tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan yang indah dan juga petualangan yang menantang. Untuk menikmati keindahan puncak Bukit Selo Arjuno  tidaklah mudah, karena jalur pendakiannya cukup ekstrim, untuk dapat sampai di puncaknya kita harus melalui jalur dengan kemiringan 90 derajat. Tapi tenang, karena disana sudah disediakan besi dan tali sebagai alat bantu untuk mendaki.

Cocok banget buat yang suka dengan tantangan, gimana berani coba?

  • Pantai Karangmalang

Lokasi: Karangmalang Wetan, Kec. Kangkung, Kab. Kendal, Jawa Tengah

Wisata berikutnya adalah Pantai Karangmalang. Berkunjung ke pantai ini akan membuat kamu merasa tenang. Sebab, suasana alami yang masih terjaga cocok buat yang sedang ingin merefreshkan pikiran. Pantai Karangmalang juga memiliki tanaman ketela kisik yang bercita rasa berbeda karena membang tumbuh di pasir. Buat kamu yang mau berpiknik Bersama keluarga bisa datang ke pantai ini di akhir pekan.

  • Pulau Tiban

Lokasi: Kartika Jaya, Kec. Patebon, Kab. Kendal, Jawa Tengah

Seperti Namanya yakni Pulau Tiban untuk bisa sampai lokasi kamu harus menggunakan perahu yang jarak tempuhnya 10 menit saja. Selama perjalan menuju pulau Tiban, kamu akan melihat banyaknya pohon mangrove. Kebersihan di pulau Tiban ini pun bisa bilang terjaga, Bahkan beberapa ada yang menggunakan Pulau Tiban ini sebagai tempat Foto Prewedding. Catatan saja buat kamu yang mau ke Pulau Tiban, jangan datang saat keadaan sedang pasang air laut, karena biasanya Pulau Tiban akan ditutup akibat tenggelam atau terkena air rob yang tentunya akan membahayakan para pengunjung.

  • Ngebruk Patean

Lokasi: Sidodadi, Kec. Patean, Kab. Kendal, Jawa Tengah

Ngebruk patean atau dikenal juga dengan agro wisata yang memiliki perkebunan yang ditanami buah-buahnan tropis dengan kualitas baik. Disana nanti kamu akan dibawa berkeliling menggunakan kendaraan wisata yang telah disediakan dan melihat berbagai macam tanaman buah. Kamu juga bisa memetik beberapa buah yang terdapat di kebun tersebut. Buah yang dibudidayakan diantaranya adalah Durian montong, buah naga, sirkaya Grand anona, Rambutan Binjai dan Jambu Citra.

Bagi yang mau kesini jangan lupa membawa perbekalan seperti air minum dan juga p3K, siapkan juga fisik kamu dan kendaraan supaya liburan kamu lancar.

  • River Walk Boja

Lokasi : Boja, Kec. Ngadibolo, kab. Kendal, Jawa Tengah

Yang terakhir ini cocok buat yang membawa keluarga atau saudaranya yang masih kecil. Sebagai taman rekreasi air, River Walk Boja menawarkan sensasi liburan yang seru dan asyik. Kamu bisa menemukan banyak wahana permainan untuk anak-anak. Tidak hanya permainan saja, disini juga bisa berinteraksi dengan hewan-hewan, seperti merpati, parkit, angora, dan masih banyak lagi. Ada juga tempat untuk ber foto-foto ria yang siap memenuhi timeline sosmed kamu, salah satunya adalah bangunan mirip kota Santorini.

Capek setelah seharian bermain? Kamu bisa bermalam juga disini sebelum pulang ke rumah, selain itu disini menyediakan resto atau tempat makan dengan suasana yang nyaman.

Itu tadi tempat-tempat wisata hits yang ada di Kendal. Kamu berlibur ke salah satu tempat yang sudah disebut tadi, tapi ingat ya kalo bisa setelah pandemic ini berakhir tentunya. Jaga terus kesehatan kamu dan lindungi juga orang-orang sekitarmu.

Dwiko Lucas / Universitas Dian Nuswantoro