Bupati Kendal dan Presdir PT KIK ikut Launching BRT di KIK

Bupati Kendal dan Presdir PT KIK ikut Launching BRT di KIK

0
43

Bupati Kendal Mirna Annisa bersama Presdir PT KIK Stanley ikut melaunching Bus Trans Jateng di Kawasan Industri Kendal, Kamis (15/10/2020). Dengan launching ini, maka Bus Trans Jateng rute Kendal – Semarang akan melewati KIK, baik yang dari Terminal Bahurekso maupun Terminal Mangkang. 

Bupati Kendal Mirna Annisa berharap, dengan beroperasinya Bus Trans Jateng ke KIK, maka akan mempermudah bagi para pekerja dan keluarga di kawasan dalam hal transportasi. Jika saat ini rutenya hanya sampai Terminal Mangkang, Bupati berharap ke depan bisa sampai ke kawasan industri Wijaya Kusuma Semarang. “Keberadaan BRT ini penting, karena memberi kemudahan transportasi bagi para pekerja dan keluarga di kawasan ini,” katanya.

Menurut Presdir PT KIK, Stanley, bahwa pabrik yang berdiri di KIK terus bertambah. Saat ini sudah ada 10 perusahaan yang beroperasi, 15 perusahaan sedang tahap konstruksi dan 40 perusahaan sedang proses perizinan. Dengan semakin banyaknya perusahaan di KIK, maka kebutuhan transportasi semakin banyak yang membutuhkan. “Kebutuhan transportasi yang nyaman dan terjangkau tentu dibutuhkan bagi para pekerja dan juga mahasiswa, sehingga dengan launchingnya BRT ke kawasan ini tentu sangat membantu,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Satrio Wibowo mengatakan, bahwa Pemprov Jateng terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di antaranya dengan menyediakan transportasi yang nyaman, aman dan murah. Pertama kali dilaunching ada BRT Semarang Bawen, yang kemudian disusul dengan rute lainnya, termasuk rute Kendal – Semarang. Tarif BRT ini mendapat subsidi, yaitu untuk penumpang umum Rp 4 ribu, sedangkan untuk penumpang pelajar, buruh dan veteran hanya Rp 2 ribu. “Pelayanan BRT ini menerapkan protokol kesehatan, yaitu sebelum masuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan menjaga jarak,” jelasnya.