Peringati Hari Sumpah Pemuda, Muhammad Warno, Anggota KNPI Kendal Lakukan Aksi Lari 25 K

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Muhammad Warno, Anggota KNPI Kendal Lakukan Aksi Lari 25 K

0
186

DPK KNPI Rowosari melakukan Aksi Berlari Pemuda Indonesia untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tanggal 28 Oktober. Aksi Berlari yang dilakukan oleh Muhammad Warno (32) sejauh 25 kilometer dimulai dari Kantor Kecamatan Rowosari, Kamis (28/10/2020) pukul 06.00 WIB menuju Kantor DPD KNPI Kendal.

 
Muhammad Warno yang menjabat sebagai Sekretaris DPK KNPI Rowosari berlari melalui jalur Pantura tiba di Kendal pukul 09.00 WIB. Warno yang dikawal oleh satu orang pengurus DPK KNPI Rowosari diterima Ketua DPD KNPI  Kendal dan pengurus lainnya di kantor Kantor DPD KNPI. 


Wakil Ketua DPD KNPI Kendal, Khusnul Khidad mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada DPK KNPI Rowosari, khususnya kepada Muhammad Warno atas Aksi Berlari dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda. Dalam kondisi pandemi Covid-19 tidak memungkinkan untuk menggelar kegiatan yang mengumpulkan banyak massa, sehingga kegiatan dilakukan dalam bentuk aksi lari tunggal. “Walaupun Aksi Berlari hanya dilakukan satu orang, namun yang penting bisa memberi semangat atau spirit kepada para pemuda lainnya, ke depan jika kondisi sudah aman dari pandemi, bisa digelar event lari massal,” harapnya.


Sementara itu, Muhammad Warno mengatakan, Aksi Berlari yang dilakukan dirinya bisa memberikan semangat Sumpah Pemuda kepada pemuda lainnya. Harapannya, walau dalam kondisi pandemi, para pemuda bisa mengisi waktu luangnya dengan kegiatan positif, seperti olahraga. “Dalam kondisi pandemi harus menjaga imunitas tubuh, di antaranya dengan rutin berolahraga, seperti lari,” katanya.


Warno mengatakan, walau dirinya bukan seorang atlet lari, namun sejak dua tahun terakhir ini rutin melakukan olahraga lari seminggu tiga kali. Selain itu juga sering mengikuti lomba lari, baik di Kendal maupun luar daerah, seperti di Semarang dan berhasil mengumpulkan lima medali. “Hanya masuk 20 besar, tapi mendapat medali karena mencapai finis,” pungkasnya.