Komunitas Sijum Sedekaholic Kendal Bagi-bagi Al Qur’an untuk Masjid dan Musola

Komunitas Sijum Sedekaholic Kendal Bagi-bagi Al Qur'an untuk Masjid dan Musola

0
74

Komunitas Sijum Sedekaholic Kendal kembali membagikan 150 kitab Al Quran untuk masjid dan musola di Kabupaten Kendal. Al Quran ini hasil wakaf relawan dan donatur Sijum Sedekaholic yang dikumpulkan selama dua bulan terakhir.

Prasetya Aji Saputra relawan Sijum Sedekaholic Kendal mengatakan, wakaf Al Quran yang terkumpul sebanyak 150 buah ini akan dibagikan ke sejumlah masjid dan musola. Pembagiannya melalui relawan di tiap-tiap pos. 

“Wakaf Al Quran ini merupakan bentuk kepedulian komunitas kepada masjid dan musola yang minim dengan kitab suci Al Quran, terlebih lagi banyak Al Quran yang sudah lapuk dan halaman yang hilang sehingga tidak lengkap,” katanya, Jumat (30/10/2020).

Prasetya Aji berharap, dengan wakaf Al Quran yang diberikan ini bisa bermanfaat dan dibaca setiap saat, sehingga bisa memberi pahala bagi yang membaca.  Para donatur yang memberi wakaf Al Quran ini juga ikut mendapatkan pahala. “Harapannya bisa sering dibaca, sehingga pahalanya semakin banyak,” harapnya.

Sementara itu relawan Sijum Sedekaholic Kendal, Anton Munajat mengatakan, pemberian wakaf Al Quran ini bersamaan dengan program Komunitas Sijum Nasional. Oleh karena itu Komunitas Sijum Kendal melalui Sedekaholic ikut serta dengan program wakaf Al Quran ini. “Di Kendal bisa terkumpul sebanyak 150 buah,” ujar Anton.

Wakaf Al Quran bagi Sedekaholic Community Kendal merupakan kali kedua setelah sebelumnya pada Ramadhan dua tahun lalu membagikan Al Quran untuk panti asuhan, masjid dan musola di beberapa tempat di kabupaten Kendal.