1.089 Peserta Kejar Paket C Kendal Lulus 100 Persen

0
885

Sebanyak 1.089 peserta ujuan Kejar Paket C Kabupaten Kendal tahun 2016 lulus 100 persen. Sedangkan tingkat kelulusan siswa SMK, SMA dan MA di Kabupaten  Kendal tahun 2016 mencapai 99,98 persen dari 6.124 peserta. Kelulusan tahun ini lebih tinggi dari tahun 2015 yang mencapai 98,89 persen. “Yang tidak lulus tahun ini hanya 1 orang,”kata Kepala dinas pendidikan Kabupaten Kendal Muryono, saat memantau  hasil kelulusah Sabtu (7/5/2016).

Selain itu tahun ini  anak yang  melakukan  konfoi dan corat coret di baju juga menurun drastis, seandainya ada yang konfio hanya satu dua tidak seperti tahun lalu termasuk yang  mengecat baju dan rambut.

“Yang melakukan aksi konfoi juga  sangat  sedikit, hanya di  jalan kampung itupun  paling satu rombungan 5-10 orang” tutur Muryono

Salah satu siswi SMA Negeri Weleri Firda, mengaku senag tidak ada konfoi di jalan  sebab kalau seperti itu  namanya memberikan contoh pada adik kelas kita  yang salah, mestinya  setelah kita lulus jangan terlalu  bereforia.  Dari pada  baju dipilok  lebih baik kita berikan yang membutuhkan.

“Saya  sangat setuju kalau  tidak ada  aksi konvoi di jalan dan mengecat baju atau rambut. Mendingan kita tulis dikain  putih seperti ini bisa di kenang adik kelas kita “ jelas Firda.