50 Peserta Ikuti Prakualifikasi Teknopreneur Muda Pemula

Prakualifikasi Teknopreneur Muda Pemula di Kendal

0
849

Sebanyak 50 peserta mengikuti prakualifikasi Teknopreneur Muda Pemula yang diadakan oleh Disporapar Kendal. Kegiatan ini dilakukan di Tirto Arum Baru Kendal tanggal 17 April 2018, kemudian akan dilanjutkan tanggal 25 dan 26 April mendatang. Peserta juga diberi pelatihan kewirausahaan.

Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Kendal, Sri Bagus Darmoyo mengatakan, seluruh peserta akan diajak melakukan tinjauan ke luar daerah untuk melihat kegiatan usaha yang sudah maju sebagai studi banding. Dari 50 peserta setelah melakukan presentasi, akan diambil 10 peserta terbaik untuk ditinjau lokasi usahanya. Kemudian akan diambil 5 peserta terbaik. “Juaranya akan mewakili Kab Kendal pada lomba Teknopreneur tingkat provinsi,”katanya.

Ketua KNPI Kendal Nanang Husni Faruk mengatakan, usai kegiatan ini para peserta akan terus dilakukan pembinaan supaya bisa mengembangkan usahanya.  “Semua peserta akan terus dibina dengan pelatihan-pelatihan dan dibantu promosinya dengan diikutkan pada pameran-pameran UMKM,”ujarnya.