Polres Kendal Saluran Bantuan Uang kepada 300 Sopir Angkutan di Kendal

Polres Kendal Saluran Bantuan Uang kepada 300 sopir angkutan

0
812
Polres Kendal akan menyalurkan bantuan sosial kepada sopir angkutan, baik angkutan barang maupun angkutan orang. Bantuan yang diberikan sebesar Rp.600 ribu per bulannya, mulai April sampai Juli 2020.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Firdaus Yudhatama menjelaskan, Korlantas Polri meluncurkan Program Keselamatan Tahun 2020 dalam rangka membantu masyarakat, khususnya kepada mitra lalu lintas yang terdampak virus Corona atau Covid-19. Program tersebut berupa bantuan sosial yang disertai dengan pelatihan penanganan pencegahan Covid-19 dan pelatihan tertib berlalu lintas.

“Kabupaten Kendal mendapatkan jatah 300 pengemudi dan saat ini siapa yang mendapatkannya sudah kami catat dan kami data,”ujar Firdaus.

Pihaknya mengaku jumlah pengemudi di Kabupaten Kendal mencapat 900 orang namun karena jatah hanya 300 orang. Oleh karena itu Kasatlatas meninta maaf kepada para pengemudi yang tidak mendapatkan.

“Seistemya yang mendaftar lebih dahulu itulah yang akan mendapat bantuan.  Jadi, begitu kuota 300 terpenuhi maka pendaftaran ditutup, kami mohon maaf jika masih banyak yang belum mendapatkan,” ucapnya.

Penyaluran bantuan terbagi dalam 3 tahap, yaitu pada tahap I (15 April-15 Mei), Tahap II (16 Mei-15 Juni) dan Tahap III (16 Juni-15 Juli). Bantuan ini diharapkan bisa  digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.