AKBP Adi Wijaya Gantikan AKBP Firman Darmansyah sebagai Kapolres Kendal

AKBP Adi Wijaya, SIK dilantik menjadi Kapolres Kendal 2017

0
2355

Ajun Komisaris Besar Polisi  Adi Wijay, SIK. resmi dilantik menjadi Kapolres Kendal Polda Jawa Tengah menggantikan Ajun Komisaris Besar Polisi Firman Darmansyah, S.I.K. karena menempati tugas baru sebagai Wadirlantas Polda Gorontalo. Sementara pejabat baru Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya, sebelumnya menjabat Kapolres Polewali Mandar Polda Sulbar.

Pelantikan dilakukan bersama dengan para Pejabat Utama dan Kasatwil jajaran Polda Jateng di Gedung Borobudur Polda Jateng dan dipimpin oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum. dalam Upacara Serah Terima Jabatan , Kamis (6/07/2017). Dalam sertijab ini selain melantik Kapolres Kendal, Kapolda juga melantik  6 Kapolres jajaran Polda Jateng lainnya yakni Kapolres Sukoharjo, Kapolres Banjarnegara, Kapolres Rembang, Kapolres Brebes, Kapolres Sragen dan Kapolres Blora.

Dalam sambutanya Kapolda Jateng menyampaikan agar dalam tugas yang baru dapat mengembangkan diri dan lebih memantapkan dalam tugas-tugas kedepan nanti.

“Pejabat lama akan mengemban tugas barunya masing-masing karena sudah akan waktunya menjadi Komisaris Besar Polisi dan harus melalui tahapan  jabatan-jabatan sebelumnya”, tutur Kapolda kepada Pejabat Lama.

Kapolda juga menghimbau kepada pejabat baru yang dilantik untuk betul-betul menekuni tugas dan jabatan yang akan diemban nanti. Kapolda juga berpesan agar menciptakan suasana kerja dan harmonis dalam pekerjaan untuk memotivasi agar lebih baik lagi.

“Dalam Leadership kepemimpinan nanti bisa memotivasi pada anggotanya, selamat melaksanakan tugas kepada pejabat lama maupun baru dan semoga Allah senantiasa melindungi dan memberi petunjuk kepada kita untuk mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat tentunya”, pesan Kapolda.