Aksi Pelemparan Batu terhadap Mobil di Jalan Raya kembali terjadi di Wilayah Kendal

Aksi Pelemparan Batu terhadap Mobil di Jalan Raya kembali terjadi di Wilayah Kendal

0
17

Swarakendal.com : Aksi pelemparan batu terhadap mobil di jalan raya kembali terjadi di wilayah Kendal. Kali ini terjadi di sebelah timur Pom Bensin Desa Sumberejo Kecamatan Kaliwungu Kendal, Selasa (20/7/2021) sekitar pukul 06.00 WIB. Korbannya adalah mobil pick up milik Sumpeno, warga Desa Magersari Kecamatan Patebon sepulang mengantarkan kambing kurban di Mangkang Semarang.

Kondisi mobil yang dikemudikan pemiliknya sendiri, tidak hanya pecah kaca bagian depan, tetapi sampai tembus kaca di belakang sopir. Sopir dan teman yang duduk di sebelahnya tidak mengalami luka, hanya mata kiri sopir terkena percikan pecahan kaca, sehingga tampak merah.

Sumpeno mengatakan, saat kejadian, kondisi jalan tampak sepi. Tidak diketahui siapa yang melempar benda di kaca mobilnya, karena kejadiannya tak terduga, sehingga membikin kaget. Anehnya, benda yang mengenai kaca tidak ditemukan. “Tidak tahu pelaku, karena setelah dilihat di sekitar tampak sepi,” katanya.

Katanya, setelah sampai rumah, ia langsung melapor kejadian yang menimpa dirinya kepada kepala desa setempat. Kemudian, ia meminta kepada kepala desa untuk melapor ke polisi.  “Tadi sudah lapor ke polisi, langsung ke Polres Kendal,” ujarnya.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki merasa sangat prihatin dengan kejadian yang sudah terjadi puluhan kali di wilayah Kendal, namun belum juga tertangkap pelakunya. Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi kondisi di sekitarnya. “Kejadiannya berpindah-pindah tempat, sehingga sulit dilacak, sehingga kerja sama dengan masyarakat sangat diperlukan supaya bisa mengungkap kejadian yang meresahkan masyarakat ini,” ucapnya.