Anggota Bawaslu Kendal telah Dilantik

Anggota Bawaslu Kendal telah dilantik

0
1582
Lima anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kendal resmi dilantik oleh Bawaslu RI, tanggal 15 Agustus 2018.  Adapun lima anggota Bawaslu Kendal yaitu Arief Musthofifin, Odilia Amy Wardayani, Firman Teguh Sudibyo, Ubaidillah dan Wahidin Said.  Seperti kita ketahui, Wahidin Said sebelumnya menjadi Ketua KPUD Kendal, namun sesuai peraturan bagi anggota KPU yang sudah menjabat dua periode, maka tidak boleh mendaftar lagi menjadi anggota KPU.
Anggota Bawaslu Kendal, Arief Musthofifin, mengatakan, pelantikan dilakukan di Jakarta langsung oleh Ketua Bawaslu RI,  Abhan dan dihadiri Kemendagri Cahyo Kumolo dan Ketua  MPR RI Zulkifli Hasan.
Dikatakan, dengan perubahan status Panwas menjadi Bawaslu maka pengawasan memasuki era baru, yaitu Bawaslu Kabupaten bisa mengeluarkan produk putusan melalui sidang adjudikasi. “Kalau sebelumnya, ketika masih Panwaslu, hanya sebatas rekomendasi perbaikan,”ujarnya.
Arif berharap kepada masyarakat, peserta Pemilu dan pemantau agar berperan aktif melaporkan dugaan pelanggaran ataupun proses pemilu yang dianggap bermasalah atau sengketa. “Partisipasi masyarakat sangat diperlukan guna menjadikan pemilu yang jujur dan bersih,”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.