Anggota Komisi C DPRD Kendal Sidak Pembangunan Infrastruktur

Komisi C DPRD Kendal sidak pembangunan infrastruktur jalan

0
1532

Pengerjaan proyek infrastruktur harus selalu dipantau supaya sesuai kualitas dan tepat waktu. Hal ini dikatakan Ketua Komisi C DPRD Kendal, Nasri saat sidak pembangunan jalan Pegandon-Puguh di Desa Dawungsari Kec Pegandon, Senin (18/9/2017). Menurut Nasri, pihak dinas jangan hanya memeriksa ketika pekerjaan sudah selesai, tapi harus aktif melakukan pemantauan sejak awal dan selama pengerjaan. “Pengawasan perlu ditingkatkan, supaya hasil pekerjaannya susai ,”ucapnya.

Nasri melihat pemantauan belum maksimal, seperti tidak adanya petugas yang mengatur jalan. Padahal jalan yang sedang dibangun adalah jalan kabupaten yang lalulintasnya ramai, sehingga perlu ada petugas yang mengatur jalan. Anggota Komisi C juga melihat, pelaksana tidak segera menutup delatasi atau celah pembatas antar blok beton. “Celah delatasi seperti ini harusnya segera ditutup aspal supaya tidak kemasukan pasir,”tukasnya.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kendal, Juni Isyanta, mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengawasan terhadap semua pekerjaan. Bahkan, pengawasannya bukan hanya bangunan, tapi pengawasan lingkungan sekitar supaya masyarakat tidak terganggu dengan adanya pembangunan tersebut. “Pengawasan tetap dilakukan,”katanya.
Juni menambahkan, di tahun 2017 ini ada 81 pekerjaan infrastruktur, termasuk gorong-gorong. Dari 81 pekerjajan tersebut sudah ada 67 yang sudah dikerjakan, sedangkan sisanya yaitu 14 pekerjaan masih dalam proses lelang. Yuni berharap, proses lelang segera selesai supaya bisa cepat dikerjakan. Ditargetnya pada November atau paling lambat Desember sudah selesai semuanya. Insya Allah semua bisa selesai, termasuk 14 proyek yang sedang proses lelang,”ujarnya.
Anggota Komisi C yang ikut melakukan pemantauan di antaranya Maberur, Nur Rosyidah, Yusuf, Helmy Asbhara, Slamet Riyadi dan Arkham

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.