Angin Puting Beliung Terjang Desa Purwokerto, Puluhan Rumah Rusak

Angin puting beliung di Desa Purwokerto

0
154

Swarakendal.com : Puluhan rumah rusak terkena angin puting beliung di RT 2 dan 4 RW 1 Desa Purwokerto Kecamatan Brangsong, Minggu (6/11/2022) sore. Kerusakan sebagian besar pada bagian atap rumah terlepas kena angin. Beberapa pohon juga roboh menimpa rumah. Tidak ada rumah yang roboh dan tidak ada korban jiwa.

Sementara warga yang atap rumahnya rusak membetulkan sendiri supaya tidak bocor ketika hujan turun lagi. Sedangkan penanganan pohon roboh yang menimpa rumah dibantu oleh petugas dan relawan dari PMI dan BPBD Kendal.
Yang cukup parah, satu pohon sukun yang cukup besar menimpa garansi mobil di samping rumah. Petugas dari PMI dan BPBD Kendal membantu memotong pohon tersebut. Beruntung, kondisi mobil tidak mengalami kerusakan.
Masrur, seorang warga mengatakan, kejadian angin puting beliung sekitar pukul 4 sore. Ketika itu sedang turun hujan yang cukup deras. “Pas hujan deras, tiba-tiba ada angin besar,” katanya.
Ketua RI 4 RW 1,Ghufron mengatakan, ada sekitar 40 rumah yang mengalami kerusakan. Sebagian besar mengalami kerusakan di bagian atap, seperti genting yang lepas dan atap baja ringan yang copot. “Rumah yang rusak sekitar 40-an rumah,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.