Atlet-atlet PON Turun di Kejurda Tarung Drajat Jateng

0
464
Dinas Pemuda dan Olahraga Kab Kendal menggelar Kejuaraan Daerah Tarung Drajat tingkat Provinsi Jateng. Kejuaraan digelar selama dua hari, Jumat dan Sabtu (1-2/42016) di GOR Bahurekso Kendal diikuti petarung dari 18 Pengcab Kodrat se Jawa Tengah.

Prestasi Kendal di cabang olahraga Kodrat di tingkat Jateng belum begitu bagus. Sesuai data dari pihak Dinpora Kendal, prestasi pada Porprov lalu di Banyumas, Kendal hanya meraih 2 medali perunggu.
Dalam even ini, sekaligus mempertandingkan para atlet Pelatda Jateng yang akan maju ke PON 2016 di Jabar. Sekretaris Umum Keluarga Olahraga Tarung Drajat (Kodrat) Jateng, Madi, mengatakan, target Jateng pada PON 2016 yang akan bulan Oktober mendatang, bisa meningkatkan perolehan medali dari PON lalu, walaupun pada PON lalu, Jateng meraih juara umum.

Menurut Madi, untuk menjadi juara umum pada PON mendatang sulit diraih, sebab dari 16 nomor yang dipertandingkan, Jateng hanya bisa menurunkan 11 nomor. “Jadi, logikanya tidak akan bisa meraih juara umum, karena sudah kepotong nomor-nomor yang tidak bisa ikut. Makanya yang penting bisa meningkatkan jumlah medali dari PON lalu,”harapnya.