Bangunan PKL Liar di Sekitar Tugu Batas Wilayah Ditertibkan

Satpolkar Kendal tertibkan PKL di sekitar Tugu Batas Wilayah

0
863

Satpol PP Kendal bersama pihak Desa Sumberejo Kecamatan Kaliwungu melakukan penertiban pedagang kakilima (PKL) di sekitar Tugu Kendal Permata Pantura yang merupakan tugu batas dengan wilayah Kota Semarang. Penertiban dilakukan untuk mendukung keindahan tugu batas wilayah yang dibangun tahun 2018.

Kasi Tribun Tranmas Kendal, M. Fathurahman mengatakan, penertiban yang dilakukan pada Senin (7/1/2018) itu merupakan yang kedua kali, berupa penyampaian surat peringatan kepada para PKL di sebelah timur tugu, baik di utara maupun selatan jalan. Sosialisasi dan penandatanganan pernyataan pelanggaran Perda sudah dilakukan pada bulan Desember 2018 lalu. “Sosialisasi penertiban ini sudah dilakukan sejak desember tahun lala,” katanya.

Fathurahman mengatakan, lokasi di sebelah timur tugu yang saat ini ditempati para PKL rencananya akan dibuat taman dan pos polisi. Berdasarkan informasi dari Dinas Bina Marga Prov Jateng dan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional, bahwa di lokasi tersebut tidak ada satupun PKL yang mengajukan izin. “Selain melanggar Perda, juga tidak berizin, sehingga harus dibongkar,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.