Baru 4 Parpol di Kendal yang sudah Lolos Verifikasi

Empat parpol di Kendal sudah lolos verifikasi.

0
524

KPU Kendal sudah menyerahkan hasil verifikasi terhadap 14 partai politik di Kab Kendal pada tanggal 17 November lalu. Ke 14 parpol tersebut adalah parpol yang sudah mendaftar dengan menyerahkan berkas pendaftaran sesuai dengan jumlah persyarata minimal keanggotaan yaitu sebanyak 976 anggota yang dibuktikan dengan foto copy KTP dan Kartu Anggota.

Ketua KPU Kendal Wahidin Said mengatakan, dari 14 parpol tersebut, baru 4 parpol yang sudah memenuhi syarat minimal keanggotaan, namun masih diminta untuk merapikan berkasnya. Sedangkan yang 10 parpol masih diberi kesempatan untuk memperbaiki berkas paling lambat tanggal 1 Desember 2017, sesuai dengan jumlah data yang sudah diserahkan lalu. “Empat parpol itu, PDIP, PAN  PKS dan Gerindra,”katanya.

Wahidin menambahkan, paska adanya putusan Bawaslu, ada 9 parpol yang tetap diperbolehkan melanjutkan pendaftaran. Terhadap 9 parpol tersebut diberi kesempatan untuk melengkapi berkas pendaftaran sampai tanggal 22 November 2017 pukul 24.00. “Jika tidak melengkapi berkas pendaftaran, maka tidak dilakukan proses berikutnya atau tidak melakukan verifikasi parpol tesebut di Kendal,”ujarnya.