Baznas Kendal Launching Gerakan Kendal Berzakat

0
530
Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab Kendal KH Ubaidila telah melantik anggota Pelaksana, Sekretaris dan anggota Amil Baznas periode 2016-2021 pada Selasa (26/7/2016).  Untuk Pelaksana meliputi Bidang Pengumpulan, Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan, dan Bidang Administrasi, Sumberdaya Manusia dan Umum.

Kyai Ubaidi berharap, bagi masyarakat Kendal agar menyalurkan zakat, infaq dan sodaqoh ke Baznas Kendal, sebab Baznas Kendal siap menyalurkannya secara profesional dan transparan. Pimpinan dan pelaksana Baznas siap menjalankan amanah pengelolaan zakat. “Harapannya, kekuatan zakat mampu menjadi daya dobrak zakat dan mampu menjadi solusi pengentasan kemiskinan,”harapnya.
Bersamaan dengan pelantikan yang dilakukan di Aula Gedung C Setda Kendal, sekaligus Launching Gerakan Kendal Berzakat. Launching ditandai dengan tekan tombol sirine dan tanda tangan untuk siap berzakat oleh Bupati Kendal dr Mirna Annisa dan Forkompimda.  Bupati Mirna berharap, dengan launching ini ada antusias masyarakat Kendal untuk ikut menyukseskan program Baznas, karena untuk kesejahteraan masyarakat Kab Kendal.

Penduduk Kab Kendal sebanyak 950.463 jiwa dengan komposisi muslim hampir 90% ditambah dengan jumlah PNS sebanyak 10.000 menjadi potensi yang luar biasa untuk pengelolaan zakat. Namun sesuai data dari Badan Pusat Statistik tahun 2014, Kab Kendal memiliki 11,80% penduduk di bawah garis kemiskinan. Kendal menempati urutan ke 14 dari 35 kabupaten se Jawa Tengah. Hal ini perlu mendapat prioritas pelayanan.