Baznas Kendal Salurkan Bantuan Peralatan Usaha dan Kursi Roda

Baznas Kendal serahkan bantuan peralatan usaha dan kursi roda

0
684
Baznas Kendal pada Jumat 22 Desember 2017 kembali menyalurkan bantuan. Kali ini bantuan yang diberikan berupa kursi roda, alat usaha seperti kompor gas, alat penghalus tepung dan mebelair sekolah. Bantuan diberikan di Kantor Baznas di kawasan Perkantoran Setda Kendal.

Wakil Ketua Baznas Kendal H Ali Tjasman mengatakan, selain bantuan tersebut, Baznas juga memberikan bantuan untuk tambahan pembelian mobil ambulace di Perumahan RSS Kendal sebesar Rp 25 juta. Dikatakan, setiap penerima bantuan akan dipantau, karena bantuan yang diberikan harus benar-benar dimanfaatkan. “Jika ternyata bantuan tersebut tidak dimanfaatkan, maka akan ditarik kembali,”katanya.
Ketua Baznas Kendal H Ubaidi mengatakan, selama tahun 2017 ini Baznas Kendal telah menyalurkan bantuan sekitar Rp 700 juta lebih. Bantuan yang diberikan sesuai program Baznas yang meliputi lima program unggulan, yaitu Kendal Sehat, Kendal Cerdas, Kendal Peduli, Kendal Makmur dan Kendal Taqwa. Bantuan tersebut berasal dari penggalangan zakat infaq para pegawai negeri, swasta dan lainnya. Kepada para penerima, terutama untuk bantuan modal, diharapkan setelah usahanya lancar, maka akan menjadi muzaki atau orang yang mengeluarkan zakat. “Bantuan peralatan usaha ini merupakan program Kendal Makmur yang tujuannya membantu mengentaskan kemiskinan,”ujarnya.