Baznas Kendal Serahkan Bantuan Gerobak dan Modal Usaha

Baznas Kendal serahkan bantuan gerobak dan modal usaha 2017

0
1341

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendal menyerahkan bantuan gerobak angkringan lengkap dengan kursi dan ceret kepada 6 orang untuk berjualan. Masing-masing penerima bantuan gerobak, juga mendapatkan modal uang Rp 500 ribu untuk membeli barang dagangan, sehingga bisa segera berjualan. Baznas Kendal juga memberikan bantuan tambahan modal kepada 12 pedagang kecil dari Kaliwungu, masing-masing sebesar Rp 300 ribu.

Bantuan usaha tersebut diserahkan oleh Sekda Kendal Bambang Dwiono Kamis (22/6/2017) di depan Kantor Baznas Kendal dan disaksikan oleh Ketua Baznas Kendal KH M Ubaidi beserta segenap pengurus lainnya. Sekda Bambang berharap, bantuan usaha tersebut akan memberikan semangat para penerima bantuan dalam berusaha. Dengan bantuan usaha ini, mereka bisa berjualan, sehingga bisa menjadi sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga sehari-hari. “Semoga dagangannya laris dan sukses, sehingga nantinya bisa ikut memberikan zakat dan infaq dari hasil usaha ini,”harapnya.

Ketua Baznas Kendal M Ubadillah mengatakan, para penerima bantuan usaha akan dilakukan pembinaan dan pendampingan, supaya bantuan yang diterima bisa dikelola dengan baik untuk membuka usaha atau meningkatkan usahanya. “Kami akan memantau, sehingga jika usahanya terlihat maju, maka ada kemungkinan mendapatkan tambahan bantuan,”ujarnya.

di bulan Ramadhan ini, Baznas Kendal juga menyerahkan bantuan uang kepada beberapa masjid, bantuan paket sembako kepada warga miskin, bantuan kursi roda dan menyalurkan zakat fitrah. Bantuan diserahkan bersamaan dengan kegiatan buka bersama Forkompimda yang dilakukan di 12 tempat. “Untuk zakat fitrah disalurkan melalui panti asuhan atau mushola yang sebelumnya telah mengajukan proposal,”katanya.