Binda Jateng Gelar Vaksinasi untuk Anak SD

Binda Jateng Gelar Vaksinasi untuk Anak SD

0
312

Swarakendal.com : Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah kembali mengadakan vaksinasi di Kabupaten Kendal, Kamis (06/01/2022). Kegiatan vaksinasi dipusatkan di SD Negeri 2 Protomulyo Kaliwungu Selatan dengan sasaran untuk anak usia 6-11 tahun. 

Kepala Binda Jawa Tengah Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, Binda Jateng pada hari ini secara serentak mengadakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di tujuh kabupaten di Jawa Tengah. Total jumlah sasaran sebanyak 7.620 anak, termasuk di Kendal yang sebanyak 1.000 anak. “Tujuh daerah, yang pertama di Kabupaten Kendal ini, kemungkinan Kabupaten Banyumas, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Brebes, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang,” jelasnya.

Dikatakan, kegiatan vaksinasi saat lebih fokus pada anak usia 6-11 tahun, karena belum tersentuh vaksin. Vaksinasi anak ini rencananya akan dilakukan kepada anak-anak SD di seluruh Jawa Tengah. “Selain melakukan vaksinasi door to door untuk orang-orang lanjut usia, juga melakukan vaksinasi untuk anak-anak sekolah usia 6-11 tahun,” ujarnya m

Pelaksanaan vaksinasi dibantu 310 tenaga kesehatan. Selain itu juga ada pengamanan oleh petugas dari TNI dan Polri yang dibantu warga setempat.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Kendal total sebanyak 95 ribu anak. Sampai saat ini jumlah anak yang sudah divaksin mencapai 45 persen. Targetnya paling lambat tanggal 14 Januari sudah selesai sampai 100 persen. “Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi anak di Kendal tidak ada kendala, tidak ada penolakan dari masyarakat dan semua orang tua murid juga mendukung, antusiasnya sangat tinggi,” katanya.

Binda Jateng juga masih terus menyisir melakukan vaksinasi umum, termasuk warga lansia yang dilakukan secara jemput bola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.