BKPP Kendal Gelar Pameran Inovasi Kepemimpinan

BKPP Kendal Gelar Pameran Inovasi Kepemimpinan

0
678
Sembilan alumni peserta Pelatihan Kepemimpinan tahun 2019 terbaik memamerkan hasil karya inovasinya di Pendopo Kabupaten Kendal, Selasa (10/12/2019). Pameran Inovasi Kepemimpinan yang dihadiri kepala OPD, asisten dan staf ahli bupati serta alumni Pelatihan Kepemimpinan 2019 dibuka oleh Bupati Kendal Mirna Annisa.

Alumni Pelatihan Kepemimpinan tahun 2019 sebanyak 46 pejabat. Untuk alumni Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III terbaik pertama diraih oleh Wahyu Hidayat, Kepala Dispermasdes Kab. Kendal, terbaik kedua Aris Irwanto, Kabid Pengelolaan Aset Daerah pada Bakeuda Kab Kendal, terbaik ketiga Izzuddin Latif, Kabid Administrasi Pendapatan pada Bakeuda Kab Kendal, dan terbaik keempat Ratna Mustikaningsih, Kabid Sarana dan Prasarana pada Dinas Pertanian dan Pangan Kab Kendal.
Untuk alumni peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV tahun 2019 terbaik pertama adalah Ahmad Syahrul Falah, Kasi Infrastruktur Teknologi Informasi pada Diskominfo Kendal, terbaik kedua Rina Widiyanti, Kasubbid Perencanaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan pada Baperlitbang, terbaik ketiga Dyah Agustiningsih, Kasi Inventarisasi, RPPLH dan Kajian Dampak Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup, terbaik keempat Anang Hadi Sunarno, Kasi Penyediaan dan Pembiayaan Perumahan pada Diperkim dan terbaik kelima M. Muchorobin, Kepala UPTD Kependudukan dan Pencatatan Sipil Wilayah III pada Dispendukcapil.
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kendal, Cicik Sulastri mengatakan, digelarnya Pameran Inovasi Kepemimpinan ini untuk memberikan motivasi kepada para ASN di Kabupaten Kendal dalam melaksanakan tugas-tugasnya dengan mengembangka sistem yang lebih efektif dan efesien. Selain itu untuk membangun kerjasama stake holder secara simbiosis, sehingg kualitas pelayanan organisasi perangkat daerah lebih baik melalui terobosan-terobosan pemikiran dan tindakan-tindakan inovatif, membangun pola hubungan kinerja dan komunikasi yang produktif. “Dengan melihat pameran inovasi ini akan memberikan referensi, ide dan gagasan yang lebih baik,” katanya.
Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan, bahwa sebagai aparatur pemerintah harus dapat menjadi pejabat yang mampu menjadi kekuatan yang dapat mempengaruhi semangat kerja dalam memberikan pelayanan yang terbaik di berbagai sektor kepada masyarakat yang akan menjadi motor penggerak dalam pemerintahan dan program pembangunan di Kab Kendal. Untuk itu tingkatkan kulitas kinerja secara cepat, akurat transparan dan akuntabel  dalam mewujudkan tatapemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. “Bekerja dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan bekerja secara tuntas,” katanya.
Bupati Mirna berharap hasil karya inovatif ini tidak hanya bermanfaat bagi Kabupaten Kendal, tetapi bisa juga menjadi acuan bagi pemerintah pusat. Oleh karena itu agar terus bekerja keras agar menghasilkan karya inovasi untuk pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. “Bisa juga karya inovasi ini bisa diambil oleh pemerintah untuk diterapkan di seluruh Indonesia, sehingga memiliki manfaat yang lebih besar,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.