BKSC GELAR LOMBA UNTUK CARI BIBIT-BIBIT ATLET MENEMBAK

0
536

Bahurekso Kendal Shooting Club (BKSC) bekerjasama dengan Kodim 0715 Kendal mengadakan lomba menembak tingkat umum. Lomba yang diberi judul Dandim Kendal Open Shooting 2016 digelar di Stadion Madya Kendal Minggu (11/12/2016). Peserta lomba bukan hanya dari Kendal, tapi juga dari daerah lain, khususnya dari Jawa Tengah. Peserta lomba dibuka untuk umum, atlet olahraga penembak, anggota Polri maupun anggota TNI.

Danramil Patebon, Kapten Inf. Sarjono, selaku panitia mengatakan, lomba menembak ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang Kartika oleh Kodim Kendal. Kegiatan lain memperingati Hari Juang Kartika, di antaranya Hiburan Rakyat di Lapangan Bromob Kaliwungu, Kirab Merah Putih di Selokaton, dan sunatan massal.

Danramil Sarjono menambahkan, lomba bersifat umum atau tidak ada pembagian kelompok umur, tapi hanya dikategorikan beberapa jenis senapan. Ada 8 jenis yang dilombakan, yaitu Speed Benchrest, Benchrest PCP, Benchrest Pompa, 3 Posisi PCP, 3 Posisi Pompa, 3 Posisi Pompa Pisir, Multirange PCP dan Multirang Pompa. “Tidak ada pembagian umur, tapi semua peserta disamakan,”katanya.

Sementara itu, anggota BKSC Kendal, Budi mengatakan, lomba ini diadakan untuk mencari atlet dan bibit-bibit atlet berprestasi yang nantinya akan dilakukan pembinaan. “BKSC Kendal ini kan masih baru, sehingga perlu mencari atlet-atlet berprestasu yang nantinya akan mewakili Kendal pada lomba-lomba di tingkat provinsi atau lainnya,”ujarnya