BNNK Kendal Ajak Masyarakat Terus Perangi Narkoba

Hari Antinarkoba Internasional 2018 BNNK Kendal

0
791
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kendal meminta dukungan secara nyata dan berkesinambungan kepada seluruh pihak dan masyarakat untuk bersama-sama melawan penyalahgunaan narkoba. Himbauan ini disampaikan Kepala BNNK Kendal, AKBP Sharlin Tjahaja Frimer Arie saat jumpa pers Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 di Kantor BNNK Kendal, Rabu (11/7/2018).

“Semangat memerangi narkoba, bukan pada saat ada kegiatan, tapi secara terus-menerus dan berkesinambungan,”harapnya.
Puncak peringatan HANI akan digelar di Alun-alun Kendal Kamis 12 Juli 2018. Sharlin mengatakan, pada puncak peringatan nanti juga akan menyampaikan pesan, ajakan dan himbauan kepada masyarakat untuk perang melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, demi wewujudkan Kendal sebagai Kabupaten yang sehat dan bersih tanpa penyalahgunaan narkoba sebagai permata pantura. “Untuk memerangi penyalahgunaan narkoba, BNNK Kendal akan terus bersinergi dengan pihak lain bersama masyarakat,”katanya.
Sharlin mengatakan, Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) sebenarnya jatuh pada tanggal 26 Juni 2018, namun pada bulan Juni ada Pilkada serentak dan Hari Raya Idul Fitri, sehingga puncak peringatanya baru bisa digelar pada tanggal 12 Juli 2018. Tema kegiatan yang diangkat pada puncak peringatan tersebut adalah “Menyatukan dan Menggerakkan Segenap Potensi Bangsa dalam Rangka Melawan Penyalahgunaan Narkoba untuk Menciptakan Masyarakat yang Sehat tanpa Narkoba.” Selain itu juga ada sub tema, yakni “Mari Satukan dan Gerakkan Potensi Masyarakat Kendal sebagai Bagian Potensi Bangsa dalam Rangka Melawan Penyalahgunaan Narkoba untuk Mewujudkan Masyarakat Kendal yang Sehat Tannpa Penyalahgunaan Narkoba.”
“Pelaksanaan pra HANI dilaksanakan pada 1-11 Juli 2018, kami telah melakukan kegiatan, seperti himbauan pemasangan baliho, MMT, spanduk bertemakan HANI Tahun 2018 di wilayah strategis oleh Pemkab Kendal beserta jajaran OPD, BUMN, inatansi vertikal, instansi swasta dan sekolah,”jelasnya.
Dikatakan, setelah acara puncak, BNNK Kendal masih akan melakukan kegiatan pada Minggu (15/7/2018) pagi di Alun-alun Kendal, yakni senam bersama masyarakat dan dilanjutkan Kampanye Kreatif Stop Narkoba, berupa himbauan untuk tidak menyalahgunakan narkoba dalam bentuk desiminasi informasi P4GN dan pembagian stiker dan leaflet.
“Harapannya supaya masyarakat terus mendukung dan bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba, karena sudah banyak korban meninggal akibat narkoba, yakni per tahun rata-rata 12 ribu orang, mulai usia 10-59 tahun,”bebernya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.