Bupati Kendal Ikut Lomba Gebuk Bantal di Acara Gowes Wisata ISSI Kendal

Bupati Kendal Ikut Lomba Gebuk Bantal di Acara Gowes Wisata ISSI Kendal

0
650

Swarakendal.com : Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kendal Munawir ikut meramaikan Gowes Wisata ISSI Kendal yang digelar di objek wisata Pantai Sendang Sikucing Rowosari Kendal, Minggu (21/8/2022). Event Gowes Wisata ini diramaikan dengan lomba permainan tradisional, seperti tarik tambang, balap karung, panjat pinang, balap bakiak, memasukkan paku dalam botol dan gebuk bantal di atas sungai.

Bupati Kendal bersama beberapa kepala OPD bermain tarik tambang melawan Ketua ISSI Kendal yang didukung para atlet sepeda. Selanjutnya Bupati juga ikut lomba gebuk bantal melawan Ketua ISSI Kendal dan anggota DPRD Kendal Rubiyanto, Bimo dan Nashri. Permainan tradisional ini tidak ada yang menang, karena semuanya jatuh tercebur ke air. 

Gowes diikuti sekitar 2000 peserta dengan rute jalan kampung sekitar objek wisata Pantai Sendang Sikucing. Peserta tidak hanya dari daerah Kendal, tetapi ada juga peserta dari Jakarta dan daerah Kuningan Jawa Barat. Hadiah utama berupa dua unit sepeda motor, sedangkan hadiah lainnya berupa sepeda gunung, lemari es, kipas angin dan lainnya.

Ketua ISSI Kendal, Munawir mengatakan, kegiatan Gowes ISSI ini untuk memberikan semangat para atlet sepeda yang akan maju di Porprov Jateng 2023. Ada 12 atlet yang disiapkan untuk maju pada Porprov Jateng nanti. Targetnya, Kendal bisa masuk tiga besar pada Porprov 2023 mendatang. Sementara ini masih mempersiapkan untuk maju di kejuaraan Pra Porprov pada akhir Agustus dan September nanti. “Harapan kami, dari teman-teman komunitas sepeda ini bisa mendukung agenda ISSI Kendal ke depan, karena targetnya bisa masuk tiga besar pada Porprov Jateng,” harapnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengapresiasi kegiatan yang penuh kebersamaan dengan masyarakat. Selain mengenang Hari Kemerdekaan, juga mengajak masyarakat untuk bangkit, supaya perekonomian cepat pulih, sehingga Kendal lebih hebat. “Yang penting kebersamaannya mengenang Hari Kemerdekaan, dengan semangat pulih lebih cepat, bangkit lebih hebat, mudah-mudahan seluruh masyarakat Kendal bisa menyongsong kehidupan yang lebih baik lagi,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.