Bupati Kendal Instruksikan Camat Pantau Keamanan di Desa-desa

Bupati Kendal perintahkan semua camat pantau keamanan di desa-desa

0
1681
Bupati Kendal, Mirna Annisa menginstruksikan kepada seluruh camat di Kabupaten Kendal terjun langsung ke desa untuk mendapatkan informasi dari para kades dan lurah terkait keamanan di setiap RT/RWnya masing-masing. Instruksi  ini untuk mengetahui situasi dan kondisi di lingkungan RT RW dalam keadaan aman terkendali. “Semua camat harus turun langsung untuk mengantisipasi aksi teror pembakaran kendaraan bermotor supaya tidak terjadi lagi di wilayah Kabupaten Kendal,”kata Bupati Mirna, Jumat (8/2/2019).

Melalui camat, Bupati Mirna menitipkan  salam kepada masyarakat yang ikut aktif menjaga keamanan di  lingkungan masing-masing. “Sampaikan salam untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kendal yang sedang bertugas menjaga lingkungannya masing-masing. Jangan biarkan orang – orang luar merusak kabupaten kita tercinta,” tutur Bupati Mirna.
Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Kendal, bahwa keadaan seperti ini harus dihadapi bersama-sama. “Bismillah kita hadapi situasi ini bersama-sama, kita antisipasi daerah yang belum menjadi sasaran, dan semua desa jangan sampai kecolongan, jangan biarkan permainan oknum tidak bertanggung jawab ini merusak ketentraman dan kedamaian Kabupaten Kendal,” tegasnya.
Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita mengapresiasi Bupati Kendal yang langsung tanggap mengambil langkah melakukan tindakan preventif atas terjadi peristiwa aksi teror pembakaran mobil. Yaitu dengan membuat Surat Edaran tentang antisipasi teror pembakaran mobil kepada seluruh camat yang diteruskan ke seluruh kepala desa dan kelurahan hingga ke RW dan RT. “Pantauan anggota kami, peran masyarakat sangat luar biasa, mulai dari camat hingga tingkat RT yang guyub menjaga keamanan. Ini sesuai dengan semangat Bupati untuk menjaga keamanan di Kabupaten Kendal,” ujarnya.